Jelang Pembukaan Rakernas ke-5, PDI Perjuangan Akan Bahas Arah Politik Hingga Konsolidasi Pilkada 2024

Jelang Pembukaan Rakernas ke-5, PDI Perjuangan Akan Bahas Arah Politik Hingga Konsolidasi Pilkada 2024

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat (yang pegang mic) saat konferensi pers sebelum pembukaan rakernas PDI Perjuangan ke-5.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan ke-5 akan digelar langsung di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 23 Mei 2024.

Pada rakernas tersebut, partai politik berlogo kepala banteng itu akan membahas banyak hal, seperti arah politik PDI Perjuangan hingga konsolidasi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Rakernas ke-5 PDIP, Megawati Bakal Terima Obor Api Perjuangan Langsung Dari Atlet

BACA JUGA:Obor Api Perjuangan Sampai di Jakarta, Awali Rakernas Ke-V PDIP

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Steering Commitee (SC) Rakernas, Djarot Saiful Hidayat, saat jumpa pers di arena Rakernas V PDI Perjuangan.

"Isi Rakernas V PDIP akan membahas persoalan-persoalan yang terkait dengan 3 persoalan pokok,” ujar Djarot kepada awak media.

Adapun pembahasan pertama, yaitu terkait sikap politik dari PDI Perjuang baik secara internal maupun eksternal. Kemudian yang kedua, kata Djarot, pihaknya akan segera membahas atau merumuskan program kerakyatan.

BACA JUGA:Hadapi Pilkada Serentak 2024, PDIP Klaim Miliki Banyak Calon Berkualitas

BACA JUGA:Saran PDIP Jika Anies Baswedan Mau Nyalon Lagi di Pilkada DKI Jakarta, Dengarkan Baik-baik

"PDI perjuangan sumbernya, akarnya adalah rakyat, bagaimana partai bisa merumuskan program-program kerakyatan untuk bisa mengangkat harkat dan Drajat pada masyarakat, kepada rakyat, utamanya tani nelayan, buruh pemuda dan perempuan. Ini akan digodok," kata Djarot.

Lalu pembahasan ketiga, tambah Djarot, adalah terkait strategi pemenangan Pilkada 2024 yang dibagi dalam tiga sub kelompok.

Adapun sub kelompok pertama akan diikuti oleh DPC DPD yangg perolehan suaranya lebih dari 20 persen. 

"Artinya kelompok satu itu diikuti oleh Ketua sekretaris bendahara partai yang bisa ajukan calon sendiri tetapi kita akan tetap bekerjasama dengan partai politik yang lain," kata Djarot.

BACA JUGA:Hadapi Pilkada Serentak 2024, PDIP Klaim Miliki Banyak Calon Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: