Megawati Goda Puan Maharani Untuk Jadi Ketua Umum PDI Perjuangan

Megawati Goda Puan Maharani Untuk Jadi Ketua Umum PDI Perjuangan

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.-Dokumentasi PDI Perjuangan.-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menggoda salah satu kadernya, Puan Maharani untuk menjadi Ketua Umum partai.

Godaan tersebut dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

Ketika itu, Megawati Soekarnoputri meminta untuk tukar jabatan yang mana Presiden RI ke-5 itu meminta untuk jadi Ketua DPR dan Puan Maharani menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan.

BACA JUGA:PDIP Pertimbangkan Duet Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi di Pilkada Jakarta 2024

Padahal saat ini, Megawati Soekarnoputri tengah menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, sedangkan Puan Maharani menjabat sebagai Ketua DPR RI.

"Ada mbak Puan. Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan, sebagai ketua DPR, wah pergi ke luar negeri terus. Tapi itu kerja lho, bukannya jadi turis," ujar Megawati Soekarnoputri.

"Jadi saya, kalau beliau pamit, kemarin itu ikut di Bali, lalu kapan itu ke Maxiko. Lalu saya bilang, 'gantianlah sama saya. Saya deh yang jadi ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum'," sambungnya.

Lebih lanjut, Megawati juga menyebutkan alasannya bertukar jabatan karena kondisi Indonesia saat itu tengah kisruh tetapi sebagai Ketua DPR, Puan Maharani justru lebih sering ke luar negeri.

"Lho enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini. Terus keadaannya gonjang ganjing enggak jelas," imbuhnya sambil tertawa.

BACA JUGA:Tiba di Rakernas ke-5 PDI Perjuangan, Megawati Langsung Datangi Booth UMKM

Sebagai informasi, Rakernas ke-5 PDI Perjuangan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema 'Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang' dan subtema 'Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: