PDIP Tak Berani Tergetkan Gubernur di Pilkada Jawa Barat, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Angkat Bicara

PDIP Tak Berani Tergetkan Gubernur di Pilkada Jawa Barat, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Angkat Bicara

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono pada acara Rakernas PDIP ke-5 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei 2024, PDI Perjuangan (PDIP) hanya menargetkan posisi Wakil Gubernur.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menghadapi Pilkada yang akan segera berlangsung, PDIP tak benerani targetkan Gubernur di Pilkada Jawa Barat.

Dalam Pilkada Jawa Barat 2024 mendatang, PDI Perjuangan (PDIP) hanya menargetkan posisi Wakil Gubernur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono saat konferensi pers di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei 2024.

Ono Surono pun menjelaskan alasan pihaknya lebih memilih posisi Wakil Gubernur dari pada Gubernur, karena sejak era reformasi hingga Pilkada 2018, PDIP tidak pernah memenangkan posisi nomor 1 di Jawa Barat.

BACA JUGA:Aturan Pembayaran Tol MLFF di Teken Jokowi, Ada Dendanya!

BACA JUGA:Erik Ten Hag Berikan Salam Perpisahan yang Manis Buat Manchester United

"Tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor 1, jadi Kami PDI Perjuangan akan mengincar di 02, di posisi Wakil Gubernur," ujar Ono Surono kepada awak media.

Selain itu, Ono Surono juga mengatakan bahwa pihaknya sudah membangun komunikasi dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Namun, dirinya belum bisa memastikan akan bekerja sama dengan Ridwan Kamil atau tidak, terlebih lagi, pria yang akrab disapa kang Emil ini belum bisa dipastikan kembali maju di Pilkada Jawa Barat.

BACA JUGA:Gempa Besar Guncang Vanuatu Minggu Pagi, Berkekuatan M 6.4!

BACA JUGA:Megawati Sentil Nadiem dan Sri Mulyani Mahalnya Biaya Pendidikan: Negara Itu Harus Membiayai!

"Kita serahkan pada mekanisme partai. Di Golkar tentunyakan masih tarik menarik tuh, kan pak Ridwan Kamil apakah ke DKI atau ke Jawa Barat," kata Ono Surono.

"Tapi menurut kang Ace, Golkar Jawa Barat itu tetap menginginkan pak Ridwan Kamil di Jawa Barat, dengan mungkin hasil surveinya yang masih tinggi," sambungnya.

Diketahui, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa pihaknya masih menginginkan Ridwan Kamil kembali maju sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: