Heboh Jampidsus Dikuntit Densus 88, Penjagaan Kantor Kejagung Diperketat oleh Polisi Militer!

Heboh Jampidsus Dikuntit Densus 88, Penjagaan Kantor Kejagung Diperketat oleh Polisi Militer!

Personel Polisi Militer melakukan penjagaan ketat di Kantor Kejaksaan Agung pasca insiden penguntitan Jampidsus Febrie Adriansyah oleh Anggota Densus 88 Polri-Puspom TNI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kantor Kejaksaan Agung kini dijaga ketat usai penambahan personel oleh Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI. 

Puspom TNI mengirim personelnya untuk membantu penjagaan keamanan di lingkungan kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta Selatan Sabtu 25 Mei 2024. 

BACA JUGA:Kejagung Dijaga Ketat Puspom TNI Pasca Jampidsus Dikuntit Densus 88

BACA JUGA:Jampidsus Febrie Ardiansyah Dikabarkan Dikuntit Densus 88, Begini Respon Kejagung

Keterangan itu dibagikan melalui unggahan akun media sosial Instagram, Puspomtni, dengan melampirkan sejumlah foto kegiatan pengaman. 

Dalam foto tersebut, sejumlah personel Polisi Militer berjaga di depan Gerbang Utama di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Dalam pengamanan ini, Puspom TNI membantu penjagaan keamanan di Kejagung dipimpin Letnan Satu (Pom) Andri.

Adapun penjagaan ketat ini dilakukan salah satunya dilakukan setelah diduga terjadi peristiwa penguntitan Jampidsus Febrie Ardiansyah oleh anggota Densus 88 sebelumnya.

"Situasi keamanan di Kejaksaan Agung Republik Indonesia mengalami peningkatan pengawasan setelah adanya dugaan peristiwa penguntitan terhadap Jampidsus oleh anggota Densus 88. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut, personel Polisi Militer TNI dikerahkan guna melakukan pengamanan khusus yang dipimpin oleh Lettu Pom Andri. Jakarta 24/05/2024," demikian tertulis di akun Puspom TNI tersebut.

BACA JUGA:Kejagung Segera Tahan Tersangka Korupsi Timah Hendry Lie

BACA JUGA:Kejagung Sita Rumah Mewah Milik Raja Timah Bangka Tamron di Serpong

"Langkah ini diambil sebagai respons atas kekhawatiran dan ancaman yang dirasakan setelah kejadian tersebut," tambah keterangan tersebut.

Dalam hal ini, personel Puspom TNI bekerja sama dengan pihak keamanan internal Kejaksaan Agung serta aparat penegak hukum lainnya untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi potensi ancaman. Pengamanan ini mencakup patroli rutin, pemeriksaan kendaraan, serta pengawasan terhadap individu yang keluar masuk area Kejaksaan Agung.


Personel Polisi Militer melakukan penjagaan ketat di Kantor Kejaksaan Agung pasca insiden penguntitan Jampidsus Febrie Adriansyah oleh Anggota Densus 88 Polri-Puspom TNI-

"Langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di institusi hukum tertinggi di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi antara berbagai pihak, diharapkan situasi keamanan di Kejaksaan Agung dapat terjaga dengan baik, sehingga para penegak hukum dapat menjalankan tugasnya tanpa gangguan," demikian dikutip dari akun Instagram Puspom TNI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: