Subsidi Makin Menipis, Kemenperin Minta Masyarakat Beli Motor Listrik

Subsidi Makin Menipis, Kemenperin Minta Masyarakat Beli Motor Listrik

Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri Antoni Arif: Kemenperin berharap agar program ini dapat terus mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan Listrik di Indonesia.-kemenperin-

BACA JUGA:DPW PKS DKI Jakarta Siap Hadapi Pilkada 2024 Tanpa Perlu 'Memanaskan Mesin'

BACA JUGA:IDI Mendapat Kepercayaan Pimpin JDN MASEAN

Selain itu, Kemenperin juga telah melakukan sosialisasi bersama Kementerian dan Lembaga lain untuk mensosialisasikan kebijakan, program, dan manfaat KLBB.

Sosialisasi tersebut terutama menyasar semua kelompok masyarakat dan APM tentang keunggulan menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai, efisiensi biaya energi, kontribusi terhadap pengurangan emisi karbon, serta kebijakan dan prosedur bagi industri otomotif Indonesia untuk mendapatkan bantuan pembelian bagi pembelinya.

Salah satu kebijakan yang disampaikan dalam sosialisasi adala mengenai syarat pemenuhan standar 40 persen TKDN untuk semua KBLBB roda dua yang mendapatkan bantuan pembelian.

"Dari 54 pabrik industri otomotif yang kita miliki, baru 19 industri yang terkurasi melalui syarat 40 persen TKDN dan dapat mengikuti program bantuan pembelian KBLBB roda dua," jelas Febri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: