Amar Bank Sukses Bangun Layanan Perbankan Digital, Wujud Komitmen dalam Melayani Nasabah

Amar Bank Sukses Bangun Layanan Perbankan Digital, Wujud Komitmen dalam Melayani Nasabah

Amar Bank Sukses Bangun Layanan Perbankan Digital, Wujud Komitmen dalam Melayani Nasabah-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai bank digital yang telah melayani segmen ritel dan UMKM sedari kuartal pertama 2024, PT Amar Bank tbk dengan kinerja konsistennya telah berhasil mencetak pencapaian berupa laba bersih sebesar Rp 48,86 miliar, yang tumbuh 41,9% secara tahunan (year-on-year).

Kinerja tersebut mencerminkan segmen bisnis Amar Bank yang semakin luas dengan total penyaluran kredit sebesar Rp 2,74 triliun di sepanjang kuartal pertama 2024, dengan 52% dari pinjaman tersebut ditujukan kepada UMKM.

BACA JUGA:Amar Bank Pakai AI Dongkrak Sistem Layanan Perbankan, Apa Kelebihannya?

BACA JUGA:Info Loker Bank MNC Internasional Terbaru Mei 2024, Cek Tugas Kerjanya di Sini

"Kami juga tetap melihat peran UMKM sebagai salah satu penggerak ekonomi domestik akan tetap besar kontribusinya di tahun 2024. Berbagai produk unggulan kami terus meningkatkan daya saing perseroan dalam melayani UMKM di tengah berbagai dinamika industri perbankan digital," ujar Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian dalam acara "Public Expose PT Bank Amar Indonesia Tbk 2024", yang digelar di Movenpick Hotel, Jakarta Pusat pada Rabu 29 Mei 2024.

Dalam keterangannya, Vishal menyebutkan bahwa Amar Bank telah mencatatkan kinerja kuartal pertama terbaik dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelum-sebelumnya. 

Capaian berbagai produk tersebut juga mendorong pendapatan operasional perseroan yang meningkat dibandingkan dengan Q12024 yaitu sebesar Rp 377,4 Miliar atau meningkat 32,9% YoY. Perseroan juga membukukan laba bersih sebesar Rp 48,8 Miliar di Q1 2024 atau meningkat sebesar 41,9% YoY.

BACA JUGA:Amar Bank Catatkan Laba Bersih Rp 48,86 Miliar di Kuartal Pertama 2024

BACA JUGA:Segera Daftar! Bank BRI Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan S1 hingga 15 Juni 2024

"Kami juga tetap melihat peran UMKM sebagai salah satu penggerak ekonomi domestik akan tetap besar kontribusinya di tahun 2024. Berbagai produk unggulan kami terus meningkatkan daya saing perseroan dalam melayani UMKM di tengah berbagai dinamika industri perbankan digital," jelas Vishal.

Salah satu pencapaian Amar Bank adalah berhasil membangun kinerja bisnis yang kuat dan bertumbuh melalui dua layanan perbankan inovatif, yakni aplikasi Amar Bank dan Tunaiku. 

Hingga Mei 2024 ini, aplikasi pinjaman digital Tunaiku telah berhasil menjadi aplikasi pinjaman yang dapat membawa dampak positif yang nyata bagi UMKM. 2014. 

Disisi lain, aplikasi Amar Bank telah membantu lebih dari 600 ribu orang Indonesia dalam membangun kebiasaan menabung, dengan akun digital nasabah berhasil meningkat sebesar 134% secara YoY pada Q1 2024.

BACA JUGA:Murah Banget! Harga Tiket Allo Bank Festival 2024 di Istora Senayan, Mulai Rp25 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: