AI Mulai Sasar Dunia Kecantikan, Kencangkan Kulit Wajah Kini Manfaatkan Gelombang Radio-frekuensi

AI Mulai Sasar Dunia Kecantikan, Kencangkan Kulit Wajah Kini Manfaatkan Gelombang Radio-frekuensi

Dr. Arini Widodo, SpDVE, dokter spesialis kulit bersama Rizkinya Nazar--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – Ingin tampil cantik dengan kulit wajah yang kencang, kali ini jauh lebih maju dan canggih.

 

Dunia industri kecantikan juga sudah menggunakan Artificial Intelligence (AI).

 

Alat estetika medis terkemuka dari produsen terkenal di Eropa BTL Aesthetics menggunakan bantuan AI.

 

Alat estetika medis tersebut bernama Exion yang merupakan sebuah alat pengencangan wajah yang menyisipkan Artificial Intelligence pada teknologinya.

BACA JUGA:Pakai Skincare Moisturizer, Afgan Ditunjuk Sebagai Brand Ambassador Somethinc

 

Dr. Arini Widodo, SpDVE, dokter spesialis kulit, kelamin dan estetika yang menggunakan Exion menjelaskan perawatan wajah menggunakan gelombang radio-frekuensi sudah lama digunakan untuk mencegah ataupun memudarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kendur atau kulit kisut.

 

Gelombang radio-frekuensi dapat menghasilkan panas dan menembus ke lapisan dalam kulit (dermis).

 

“Benar, pada prinsipnya gelombang radio-frekuensi dapat memanaskan lapisan dalam kulit kita hingga menyentuh suhu 42°C. Lalu kondisi panas tersebut dapat merangsang pembentukan kolagen baru,” papar dr Arini, dalam acara Soft Launching Exion, yang bertemakan ‘The Ultimate Skin Solution’.

BACA JUGA:Banjir Diskon, Indah Semangat Datang ke Jakarta Lebaran Fair Demi Beli Skincare

 

Tak hanya itu, dr. Arini menjelaskan kolagen merupakan sejenis protein yang berfungsi membentuk kerangka kulit dan mengisi jaringan.

Kolagen yang melimpah akan memberi tampilan kulit yang kencang, halus, kenyal dan sehat. Kolagen dapat diproduksi secara alami di kulit kita, namun jumlah dan produksinya akan menurun seiring bertambahnya usia.

 

Lanjut dr Arini, maka tak jarang kerutan halus, keriput dan kendur mulai dikeluhkan saat usia beranjak 40 tahun ke atas.

BACA JUGA:Mengenal Skincare Beretiket Biru yang Disita BPOM, Apa Efeknya untuk Kulit?

 

Lebih lanjut, dr Arini menuturkan perawatan pengencangan wajah telah menjadi tren yang sangat populer saat ini, terbukti dengan banyaknya klinik-klinik kecantikan yang menawarkan perawatan tersebut.

 

“Hampir semua perawatan pengencangan wajah memiliki tujuan yang sama, yaitu merangsang pembentukan kolagen baru. Perawatan Exion bisa menjadi pilihan untuk mengencangkan wajah karena perawatan ini sudah diteliti secara ilmiah dapat merangsang pembentukan kolagen baru,” ujar dr Arini.

 

Kemudian kata dr Arini, fakta menarik dari research center BTL, empat kali perawatan Exion dapat meningkatkan 47% produksi kolagen dan 50% produksi elastin pada lapisan dalam kulit.

 

BACA JUGA:6 Langkah Tepat Pilih Skincare, Pastikan Kulit Sehat dan Cantik saat Mudik

 

“Hasil perawatan Exion sebaiknya dikerjakan sebanyak 4x sesi dengan jarak pengulangan 1 minggu. Hal ini bertujuan agar hasil perawatan benar-benar optimal dan long lasting,” ucap dr Arini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: