Pempred Disway: Pentingnya Peran Media Dalam Menyebarkan Informasi Kurban Tepat Sasaran

Pempred Disway: Pentingnya Peran Media Dalam Menyebarkan Informasi Kurban Tepat Sasaran

Tri Broto selaku Pimpinan Redaksi Disway.id dalam acara Konferensi Pers Kurban Tepat Sasaran dengan 3 Pasti di Jakarta Selatan, Kamis 30 Mei 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Media berperan penting dalam mendukung distribusi hewan kurban tepat sasaran sehingga lebih terasa manfaatnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Tri Broto selaku Pemimpin Redaksi (Pempred) Disway.id, dalam acara Konferensi Pers Kurban Tepat Sasaran dengan 3 Pasti di Jakarta Selatan, Kamis 30 Mei 2024.

Menurut Ito panggilan akrabnya, terobosan yang dilakukan Dompet Dhuafa dalam menyalurkan kurban tepat sasaran, bisa mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kurban tepat sasaran.

BACA JUGA:Total 6 Tersangka Pemalsuan Pelat Nomor DPR Ditangkap, Modus dan Identitas Terkuak

BACA JUGA:MRT Kembali Beroperasi Normal Pasca Insiden Crane Jatuh

"Kami di media biasanya kalo momentum kurban, pasti fokusnya adalah distribusi sampai mana. Di lapangan biasanya kami temukan ada mustahik terima paket kurban itu bisa cuma sekantong atau 5 sampai 6 kantong, lantas sejauh mana distribusi ini jadi tepat sasaran," kata Ito

"Dengan adanya terobosan ini, anak muda seperti gen millenial maupun gen Z bisa lebih paham makna kurban," sambungnya

Lebih lanjut, Ito melihat terobosan Kurban 3 Pasti Dompet Dhuafa begitu lengkap. Mulai dari jenis kelamin hewan kurbannya, proses quality controlnya hingga transparansi penyalurannya sehingga tepat sasaran.

"Semuanya sedemikian lengkap ya, jadi orang tidak khawatir jika berkurban melalui Dompet Dhuafa. Makna berkurban menjadi lebih terasa," terang Ito.

Ito berharap Dompet Dhuafa bisa merangkul lebih banyak media untuk bisa menyebarkan program Dompet Dhuafa lebih luas dan lebih masif lagi.

BACA JUGA:Curanmor di Jakbar Diamankan Polisi, 1 Pelaku DPO

BACA JUGA:Tarif Promo LRT Jabodebek Dihentikan, Berlaku Normal Mulai 1 Juni 2024

Agar para masyarakat bisa lebih memahami makna kurban yang sesungguhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: