Menhub Budi Karya Targetkan Bandara IKN Beroperasi 1 Agustus 2024

Menhub Budi Karya Targetkan Bandara IKN Beroperasi 1 Agustus 2024

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengecek progres pembangunan Bandara Ibu kota Nusantara (IKN) yang ditargetkan bisa beroperasi pada 1 Agustus 2024- Dok. Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, kembali mengecek progres pembangunan Bandara Ibu kota Nusantara (IKN), ditargetkan bisa beroperasi pada 1 Agustus 2024.

Dalam kunjungannya, Budi Karya mengunjungi beberapa titik, seperti lokasi landas pacu dan gedung terminal. 

“Untuk landas pacu dan gedung terminal, perubahannya signifikan dan terlihat jelas, jika dibandingkan saat saya terakhir kali ke sini pada akhir April lalu. Kemajuan ini tentu sangat menggembirakan,” ujar Budi Karya dikutip pada Selasa, 4 Juni 2024. 

BACA JUGA:Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan Mulai 1 Juli

BACA JUGA:Hasto PDIP Pastikan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Hari Ini: Tetapi Saya Agak Heran

Budi Karya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak-pihak, terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan para pekerja atas kerja kerasnya selama ini. 

Lalu, Budi Karya pun berharap sinergi ini dapat mewujudkan komitmen bersama sehingga dapat menyelesaikan Bandara IKN pada tanggal 1 Agustus 2024 mendatang. 

“Insya Allah, Juli kita uji coba dan siap dioperasikan untuk memperingati Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti,” kata Budi Karya. 

Budi Karya juga berharap agar cuaca di kawasan IKN selalu cerah dalam beberapa bulan ke depan. 

“Mudah-mudahan cuaca di sini senantiasa cerah, sehingga proyek pembangunan bandara bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya. 

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Dipanggil Polda Metro Jaya Besok, PDIP Sebut Pembungkaman

BACA JUGA:Besok Diperiksa Polda Metro Jaya atas Dugaan Hoaks, Hasto Imbau Seluruh Kader PDIP Tetap Tenang!

Sebagai informasi, progres pekerjaan fisik Bandara IKN sampai dengan minggu ke-25 telah mencakup beberapa aspek, di antaranya, pekerjaan baja, instalasi pipa plumbing, atap, dinding, dan elektrikal di Terminal VVIP.

Serta pekerjaan kolom, instalasi pipa plumbing, dan rangka baja di Terminal VIP, pekerjaan struktur atas lantai 1-4 Gedung ATC, pekerjaan pilecap dan instalasi plumbing Gedung Administrasi dan Operasional, pekerjaan minipile dan pipa plumbing di Gedung PK-PPK, serta pekerjaan struktur atas gedung substation. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: