Besok Diperiksa Polda Metro Jaya atas Dugaan Hoaks, Hasto Imbau Seluruh Kader PDIP Tetap Tenang!

Besok Diperiksa Polda Metro Jaya atas Dugaan Hoaks, Hasto Imbau Seluruh Kader PDIP Tetap Tenang!

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto siap memenuhi panggilan klarifikasi atas pelaporan dugaan penyebaran berita bohong di Polda Metro Jaya, Selasa 4 Juni 2024 besok-Dok. DPP PDI Perjuangan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan akan menghadiri undangan pemanggilan klarifikasi di Polda Metro Jaya, Selasa 4 Juni besok. 

Kehadirannya tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara yang taat hukum.

BACA JUGA:Respons Sekjen PDIP Hasto Saat Nama Ahok Mengemuka di Pilkada Jakarta dan Sumut

BACA JUGA:Puan Kembali Jadi Ketua DPR RI, Hasto: Sesuai Arahan Megawati

Selain itu, kedatangannya sekaligus menjadi seruan agar hukum tidak dijadikan sebagai alat kekuasaan. 

Hal itu disampaikan Hasto menjawab wartawan usai menghadiri kuliah umum bertajuk ‘Dilema Intelektual di Masa Gelap Demokrasi: Tawaran Jalan Kebudayaan pada acara Koentjaraningrat Memorial Lecture XXI/2024’, yang diselenggarakan Forum Kajian Antropologi Indonesia (FKAI),

"Ya betul sekali, besok saya akan menghadiri dan saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan suatu klarifikasi atas suatu kasus," kata Hasto, Senin 3 Juni 2024. 

Meski begitu, ia mengku heran dengan kasus yang membuat namanya dipanggil ke Polda Metro Jaya. Pasalnya, kasus itu mempersoalkan wawancara Hasto di media massa Televisi SCTV. 

BACA JUGA:Saat Hasto Dapat Dukungan di Demo Tolak Hasil Pemilu yang Diwarnai Bakar Ban

BACA JUGA:Prabowo Ingin Rangkul PPP, Begini Reaksi Hasto Kristiyanto

"Tetapi saya agak heran karena yang dipersoalkan itu adalah wawancara saya dengan salah satu media, yaitu dengan SCTV. Padahal fungsi partai itu kan melakukan pendidikan politik, fungsi partai itu melakukan komunikasi politik, termasuk menyuarakan hal-hal yang tidak benar," katanya. 

Di sisi lain, kata dia, praktik-praktik hukum kekuasaan yang dilakukan, ternyata banyak yang menjadi dilema.


Surat Panggilan Pemeriksaan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan atas laporan dugaan penyebaran berita bohong di Polda Metro Jaya-Istimewa-

"Maka ya saya akan hadir sebagai bagian dari tanggung jawab saya sekaligus meluruskan agar hukum tidak digunakan sebagai alat kekuasaan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: