Kembali ADEXCO ke 3 Kalinya Hadir di Jakarta, Dukung Industrialisasi Penanggulangan Bencana Menuju Resiliensi Berkelanjutan

Kembali ADEXCO ke 3 Kalinya Hadir di Jakarta, Dukung Industrialisasi Penanggulangan Bencana Menuju Resiliensi Berkelanjutan

Kembali untuk ketiga kalinya Pameran dan Konferensi Manajemen Bencana dan Perlindungan Sipil Asia, atau Asia Disaster Management and Civil Protection Expo (ADEXCO) digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 11-14 September 2024 mendatang.-adexco-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali untuk ketiga kalinya Pameran dan Konferensi Manajemen Bencana dan Perlindungan Sipil Asia atau Asia Disaster Management and Civil Protection Expo (ADEXCO) digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ajang pameran yang direncanakan akan digelar pada 11-14 September 2024 seiring dengan rangkaian pameran Indonesia Energy dan Engineering (IEE) Series 2024, yang merupakan wadah pertemuan terbesar di sektor energi dan engineering di Asia Tenggara.

Mengusung tema Advancing Resilience Sustainability, ADEXCO 2024 akan menjadi forum bagi para pemangku kepentingan untuk memperkuat komitmen Indonesia dalam upaya penanggulangan bencana yang berkelanjutan. 

BACA JUGA:Link Nonton Drama China The Double Episode 1-40 Sub Indo di Youku, Buruan Cek!

BACA JUGA:Event Social Chic 2024 Digelar di Stadion Madya GBK 2-4 Agustus, Intip Line Up Konser dan Harga Tiket

Fokus utama dalam ajang ini utama adalah menjadikan perlindungan sipil sebagai pilar penting dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Diselenggarakan bersamaan dengan pameran Mining Indonesia dan Construction indonesia, ADEXCO 2024 dirancang secara strategis untuk mengatasi tantangan baru yang muncul dari ancaman bencana alam dan tantangan di sektor-sektor terkait.

Pameran ini diharapkan dapat menyajikan solusi manajemen risiko bencana yang komprehensif, membangun kolaborasi lintas industri, serta menjadi wadah bertukar ide dan inovasi dalam teknologi mitigasi bencana, ketahanan infrastruktur, kebijakan dan regulasi, serta ketahanan rantai pasokan.

Andrian Cader selaku Direktur Operasional ADEXCO mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pameran dengan platform internasional ini sebagai bagian dari IEE Series 2024. 

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Visa, Hana Bank Luncurkan Program #Spend2Fly, Pemenangnya Bisa Trip ke Korea Selatan

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Visa, Hana Bank Luncurkan Program #Spend2Fly, Pemenangnya Bisa Trip ke Korea Selatan

"ADEXCO adalah sebuah platform untuk berdiskusi dan berkolaborasi tentang sains dan teknologi terkait seluruh siklus penanggulangan bencana,” terangnya.

“Ini tidak hanya berguna bagi Indonesia tetapi juga bagi negara-negara lain yang terlibat dalam IEE Series dan merupakan langkah strategis bagi Indonesia dalam mewujudkan ketangguhan yang berkelanjutan," tegasnya.

Pada edisi ketiga ini, ADEXCO juga akan menghadirkan Forum Internasional GFSR (Global Forum for Sustainable Resilience) yang bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: