Kembali ADEXCO ke 3 Kalinya Hadir di Jakarta, Dukung Industrialisasi Penanggulangan Bencana Menuju Resiliensi Berkelanjutan

Kembali ADEXCO ke 3 Kalinya Hadir di Jakarta, Dukung Industrialisasi Penanggulangan Bencana Menuju Resiliensi Berkelanjutan

Kembali untuk ketiga kalinya Pameran dan Konferensi Manajemen Bencana dan Perlindungan Sipil Asia, atau Asia Disaster Management and Civil Protection Expo (ADEXCO) digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 11-14 September 2024 mendatang.-adexco-

BACA JUGA:Alasan Bedu Terima Tawaran Main Film Paku Tanah Jawa Karena Honor: Gak Bisa Dibohongin

BACA JUGA:Jokowi Ingin Kota di Indonesia Tak Mencekam Seperti Eropa dan Amerika

Sejak Februari 2024, kerjasama ini telah berjalan melalui podcast Ngopi (Ngobrol Pintar) Bareng BNPB yang menekankan pentingnya teknologi dan inovasi dalam industri mitigasi bencana yang berkelanjutan.

Pada Rakornas Penanggulangan Bencana (PB) 2024 yang diadakan oleh BNPB pada 23-24 April 2024 di Bandung, ADEXCO menghadirkan podcast Road to ADEXCO dengan tema Bersinergi dengan Sentuhan Teknologi dan Inovasi.

Rakornas ini dibuka oleh Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., dengan arahan dari Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, serta dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dan pemangku kepentingan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Raditya Jati, Kepala Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, menyatakan apresiasinya terhadap ADEXCO.

BACA JUGA:7 Daftar Artis Indonesia yang Berangkat Haji 2024, Raffi Ahmad, Ria Ricis, Tantri Kotak, hingga Saipul Jamil

BACA JUGA:AMAN Komitmen Jadi Relawan Prabowo-Gibran yang Nett Zero Pertama

"Ajang ADEXCO adalah kesempatan bagi kita untuk membangun industrialisasi di bidang penanggulangan bencana di Indonesia. Ini bisa memicu berbagai industri untuk menjadikan Indonesia sebagai Center of Excellence dalam teknologi penanggulangan bencana,” terangnya.

Dalam Rakornas PB 2024, Andrian Cader juga menjadi narasumber dalam Sidang Komisi 1 yang membahas kebijakan dan strategi penanggulangan bencana dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Adapun arahan Wakil Presiden dalam Rakornas PB 2024, yang salah satunya mengembangkan industrialisasi penanggulangan kebencanaan dengan penerapan teknologi dan inovasi, maka penyelenggaraan ADEXCO 2024 diharapkan memberikan kesempatan kepada seluruh pihak untuk berdiskusi mengenai teknologi terbaru dalam mitigasi bencana.

Sebagai wadah kolaborasi dan perluasan pasar, ADEXCO akan dihadiri oleh berbagai pihak seperti pembuat kebijakan, pemerintah, pimpinan industri, pegiat teknologi dan inovasi, komunitas dan LSM, profesional manajemen risiko dan asuransi, ahli infrastruktur dan konstruksi, profesional rantai pasokan dan logistik, akademisi dan peneliti, serta spesialis kesehatan dan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: