KPK Apresiasi Pansel Capim Mau Mendengar Aspirasi Masyarakat

KPK Apresiasi Pansel Capim Mau Mendengar Aspirasi Masyarakat

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri yakin akan banyak yang mendaftar baik untuk pimpinan KPK ataupun Dewan Pengawas (Dewas) KPK-disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri ,yakin akan banyak yang mendaftar baik untuk pimpinan KPK ataupun Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Dalam hal ini, Ali mengapresiasi sikap panitia seleksi (pansel) calon pimpinan (capim) KPK, Lembaga Antirasuah yang menyatakan keterbukaannya mendengar aspirasi masyarakat. 

"Saya kira ini hal yang bagus dan harapan kpk dari awal juga demikian terbuka menerima saran masukan dari masyarakat," jelasnya dikutip pada Rabu, 5 Juni 2024. 

BACA JUGA:MA Ubah Aturan Batas Usia Kepala Daerah, DPR Singgung Tata Krama Pemerintahan

BACA JUGA:Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun Segera Disidang, Siap-siap Penerima Aliran Uangnya Bakal Diseret

Ali mengungkapkan, saran dari masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya bisa menjadi pesan untuk KPK dalam upaya memberantas korupsi

"Bukan hanya kemudian dilakukan hanya KPK semata, tapi harus bersama-sama, sehingga harapannya tentu kpk secara kelembagaan akan mendapatkan pimpinan KPK yang kita inginkan bersama" ungkapnya. 

Sebelumnya, Panitia seleksi calon pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mencari pimpinan dan Dewas KPK yang berintegritas. 

“Tentu kita akan cari pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan sebagainya nanti masih akan dirumuskan kembali dengan mendengar masukan-masukan dari publik,” ujar Ketua Pansel Capim KPK, Yusuf Ateh di Gedung Sekretariat Negara, Jumat, 31 Mei 2024. 

BACA JUGA:Telan Rp836 Miliar, Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Jadi Sumber Air Minum di IKN

BACA JUGA:Respons Khofifah saat Dilaporkan ke KPK: Saya Juga Baru Dengar

Oleh karena itu, kata Yusuf, pansel KPK akan meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk para pegiat antikorupsi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri yakin akan banyak yang mendaftar baik untuk pimpinan KPK ataupun Dewan Pengawas (Dewas) KPK. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: