NasDem Beri Sinyal Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi Nyagub Pilkada Jateng 2024

NasDem Beri Sinyal Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi Nyagub Pilkada Jateng 2024

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mendapat sinyal sejumlah partai untuk maju sebagai calon gubernur.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) NasDem, Sugeng Suparwoto menyebut partainya masih terus berkomunikasi dengan partai lainnya guna mengusung calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Ia mengatakan salah satu yang masuk bursa calon gubernur adalah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfi.

"Tingkat gubernur (Jawa Tengah) kita terus menjalankan komunikasi dengan berbagai pihak yang ada minat. Contoh siapa? Misalnya contoh Pak Luthfi, beberapa waktu lalu sudah komunikasi dengan kami dan juga yang lain-lain, ada tokoh dari Gerindra juga berkomunikasi, ada tokoh dari PDIP juga berkomunikasi," kata Sugeng kepada wartawan di NasDem Tower, Jalan RP Soeroso, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Juni 2024.

BACA JUGA:Tidak Ada Mahar Tunjuk Farhan dan Lucky Hakim Maju Pilkada di Jabar, Nasdem: Jangan Kecewakan Partai

Meski demikian, ia mengaku pihaknya belum memutuskan siapakah yang akan diusung pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Menurutnya, keputusan itu nantinya akan diambil dalam rapat pleno.

"Tetapi memang belum kita plenokan dan belum kita putuskan akan kita rekomendasi kepada siapa, tapi intinya dari komunikasi-komunikasi politik telah berjalan dengan sangat-sangat baik," ungkap Sugeng.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga memberi sinyal dukungan kepada Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon Gubernur pada Pilkada 2024. Sosok tersebut dinilai bakal mudah menyelaraskan kepentingan pemerintah pusat dan kabupaten/kota. 

BACA JUGA:Elektabilitas Anies dan Ridwan Kamil Tinggi di Pilkada DKI Jakarta, Tapi Butuh Pendamping yang Tepat

Ketua Pembina DPW PSI Jateng, Muhammad Farchan menyebut Lutfi menjadi sosok yang paling pas untuk jadi calon gubernur Jateng 2024.

"Saya sudah katakan berkali-kali, Pak Luthfi ini sudah teruji. Jam terbangnya, gaya komunikasinya mengenai tuntutan Jawa Tengah saat ini. Dari semua figur ya Pak Luthfi yang paling pas. Jadi itu saja," ujar Farchan di sela deklarasi relawan Sahabat Luthfi Jateng di Semarang pada Senin, 3 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: