Dianggap Mampu Jaga Stamina Atlet, Le Minerale Kembali Jadi Official Mineral Water di Indonesia Open 2024

Dianggap Mampu Jaga Stamina Atlet, Le Minerale Kembali Jadi Official Mineral Water di Indonesia Open 2024

Le Minerale kembali dipercaya sebagai official mineral water dalam turnamen bulutangkis kelas internasional, Indonesia Open 2024 yang telah berlangsung sejak 4 - 9 Juni di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Le Minerale kembali dipercaya sebagai official mineral water dalam turnamen bulutangkis kelas internasional, Indonesia Open 2024 yang telah berlangsung sejak 4 - 9 Juni di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pertandingan tersebut, pastinya penikmat bulutangkis akan menyaksikan penampilan terbaik para pebulutangkis kelas dunia di kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini.

Pertandingan seru yang tersaji sejak babak awal dipastikan akan menguras stamina dan kebugaran atlet di arena pertandingan.

BACA JUGA:Hubungan Pembagian IUP Tambang ke Ormas dengan Pemilu Dibongkar Jatam, Jadikan Kekayaan Alam Sebagai Bancakan

BACA JUGA:Mahfud MD Minta Kasus Penguntitan Jampidsus oleh Densus 88 Diusut Hingga Terang, Singgung Tanggung Jawab Presiden

Oleh sebab itu, dukungan air mineral seperti Le Minerale menjadi sangat penting mengingat konsumsi air mineral dengan kandungan mineral berkualitas tinggi tidak hanya membantu menjaga hidrasi yang optimal, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular dan kinerja otot selama aktivitas fisik dengan intensitas tinggi. 

Dengan cara seperti itu, maka para atlet dapat menjaga performa puncak mereka hingga akhir pertandingan dan tetap bugar untuk merebut gelar juara.

“Para atlet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas, sehingga akan sangat berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta kinerja otot selama aktivitas fisik yang memerlukan intensitas tinggi," ujar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Tjahyadi Soegiono dalam keterangan resminya, Rabu, 5 Juni 2024.

"Air mineral dengan mineral berkualitas selain dapat mengganti cairan tubuh yang hilang, juga paling penting fungsinya untuk membantu menggantikan mineral tentunya,” sambungnya yang saat itu juga bertugas di ajang Indonesia Open 2024.

BACA JUGA:KIP Sebut BP Tapera Bisa Dijerat Pidana Jika Akses Informasi Soal Program Tapera Dihambat

BACA JUGA:Ramai Grup WA Guru Desak Kepala SMAN 65 Jakarta Diganti, Komisi E DPRD DKI: Kami Akan Gelar Audiensi

Menurut Tjahyadi Soegiono, air dengan kandungan mineral yang berkualitas sangat berperan penting dalam menjaga kebugaran atlet mengingat mineral sangat diperlukan untuk meningkatkan performa atlet dalam berlatih maupun bertanding. 

Sedangkan, jika kekurangan mineral dipastikan akan menurunkan performa dan menyulitkan atlet untuk rekondisi (recovery) fisiknya.

“Konsumsi cairan dan mineral yang kurang pada atlet otomatis akan menyebabkan kekurangan cairan dan turunnya metabolisme tubuh. Dehidrasi sendiri akan dapat menyebabkan gangguan salah satunya pada fungsi otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori dan gangguan mood. Sedangkan untuk metabolisme tubuh, yang paling sering adalah menyebabkan terjadinya kram otot pada atlet dan sulit untuk recovery,” kaya Tjahyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: