Pertamina Pastikan Keponakan Jokowi Berkarier Secara Profesional: Bukan Jalur Orang Dalam

Pertamina Pastikan Keponakan Jokowi Berkarier Secara Profesional: Bukan Jalur Orang Dalam

Keponakan Presiden Joko Widodo diangkat jadi Manager di Pertamina-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Heboh Keponakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakni Bagaskara Ikhlasulla Arif menjabat manager di Perusahaan BUMN, Pertamina, menimbulkan polemik.

Bagaskara diketahui menjabat Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero) sejak 3 bulan silam.

BACA JUGA:Jreng! Keponakan Presiden Jokowi Jadi Manager di Pertamina, Ini Posisinya

BACA JUGA:Said Iqbal: Jika Jokowi Tak Cabut Tapera, Partai Buruh Ancam Demo Besar-besaran Seluruh Indonesia!

Pria yang sempat berkarier di PT Bank Rakyat Indonesia itu disebut bisa mengemban posisi di Pertamina karena pengaruh sebagai keponakan Presiden.

Bagaskara Ikhlasulla Arif merupakan putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Ibu Bagas ternyata merupakan adik bungsu Presiden Jokowi.

Merespons hal ini, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso angkat suara. Fadjar menegaskan, jika Bagaskara berkarier di Pertamina sejak 2021 secara profesional.

“Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional. Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya,” ujar Fadjar saat dikonfirmasi, Kamis 6 Juni 2024. 

BACA JUGA:Jokowi Berikan Tugas Baru Bambang Susantono Usai Mundur dari Kepala Otorita IKN

BACA JUGA:Jokowi Ungkap Alasan Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur

Atas kontribusi dan kemampuannya, Bagaskara akhirnya menempati posisi yang cukup strategis di BUMN minyak dan gas bumi (migas). 

Fadjar menegaskan tak ada keterlibatan Jokowi untuk menempati posisi tersebut. Ia menegaskan Bagaskara menempuh alur profesional dan memiliki kompetensi yang mumpuni. 

Menurut Fadjar, Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensi kandidat. 

"Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya," jelas Fadjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: