Jawaban Soal PMM 2024: Bagaimana Refleksi Anda Tentang Praktik Kinerja Anda Selama Observasi Praktik Kinerja?

Jawaban Soal PMM 2024: Bagaimana Refleksi Anda Tentang Praktik Kinerja Anda Selama Observasi Praktik Kinerja?

Ilustras PMM (Platform Merdeka Mengajar) 2024--Canva

JAKARTA, DISWAY.ID - Jawaban mengenai soal PMM 'bagaimana refleksi anda tentang praktik kinerja anda selama observasi praktik kinerja?' dapat menjadi solusi bagi guru yang mengalami kesulitan.

Mengutip dari kanal YouTube Amelia Madona, ada sejumlah contoh jawaban dari pertanyaan di atas untuk membantu guru.

Diketahui, di dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM), setiap guru diminta agar mengisi dokumen Tindak Lanjut terkait Pengelolaan Kinerja masing-masing.

BACA JUGA:Link dan Cara Cek Panggilan PPG Daljab 2024 di PMM, Jangan Sampai Salah

BACA JUGA:Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Tersebut agar Bisa Memastikan Perubahan Terjadi? Jawaban Soal PMM untuk Referensi Guru

Adapun di dalam formulir Refleksi Tindak Lanjut PMM ini disajikan sejumlah pertanyaan yang perlu dijawab oleh tiap guru.

Adapun jawaban di bawah ini dapat dimanfaatkan sebagai referensi atau panduan untuk setiap guru yang menghadapi kesulitan ketika menjawab pertanyaan serupa di PMM.

Contoh Jawaban:

1. Penerapan Disiplin Positif

Dalam proses pembelajaran, banyak peserta didik yang terlihat kurang aktif dalam memberikan umpan balik. selain itu, ada beberapa dari mereka yang tak peduli dan malah mengganggu teman-temannya.

BACA JUGA:Contoh Jawaban Soal PMM: Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Ingin Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?

Dari hasil observasi kelas, saya merasa jika keyakinan atau kesepakatan kelas yang telah disepakati tidak dapat dilaksanakan oleh peserta didik dengan baik. Hal ini dikarenakan saya tidak konsisten dalam memberikan penguatan positif.

kedepannya, saya mencoba untuk meminta dan akan lebih mendengarkan pandangan dari peserta didik tentang segala sesuatu yang mereka inginkan saat berdiskusi. Selain itu, saya juga mencoba lebih konsisten dalam memberikan penguatan positif seperti memberikan pujian.

2. Aktivitas Interaktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: