Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Tersebut agar Bisa Memastikan Perubahan Terjadi? Jawaban Soal PMM untuk Referensi Guru

Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Tersebut agar Bisa Memastikan Perubahan Terjadi? Jawaban Soal PMM untuk Referensi Guru

Ilustrasi Guru.--Kemendikbudristek

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut ini adalah jawaban terkait soal PMM 'Bagaimana rencana anda dalam mengatasi tantangan agar bisa memastikan perubahan?' yang bisa dijadikan referensi untuk setiap guru.

Contoh pertanyaan di atas ini dapat ditemukan ketika sedang mengisi dokumen Tindak Lanjut Pengelolaan Kinerja di PMM atau Platform Merdeka Mengajar.

Dari hadirnya Platform Merdeka Mengajar (PMM) ini, guru bisa memperoleh referensi mengajar, menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa serta mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru.

BACA JUGA:Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Guru Hadapi dalam Melakukan Perubahan? Ini Dia Jawabannya

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal PMM 2024 'Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Guru Hadapi dalam Melakukan Perubahan?'

Mengenai contoh jawaban yang akan dibahas ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh setiap guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanaan di atas untuk dijadikan sebagai referensi.

Nah, berikut ini adalah contoh jawaban dari pertanyaan 'Bagaimana rencana anda dalam mengatasi tantangan tersebut agar bisa memastikan perubahan terjadi?

Jawaban:

Berikut ini adalah rencana yang akan saya lakukan untuk mengatasi tantangan sebagai upaya memastikan perubahan, di antaranya:

1. Mengomunikasikan tujuan dan manfaat perubahan

Dalam hal ini, saya mencoba untuk berkomunikasi dengan peserta didik, rekan kerja dan administrasi sekolah untuk menjelaskan tujuan perubahan praktik serta manfaat bagi pembelajaran mereka.

BACA JUGA:3 Referensi Jawaban Soal PMM 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'

Selain itu, saya akan pastikan bahwa mereka akan memahami alasan dibalik perubahan dan bagaimana hal ini dapat meningkatkan pengalaman belajar.

2. Mengatasi tantangan ini memerlukan strategi yang cermat dan komitmen yang kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: