Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Tersebut agar Bisa Memastikan Perubahan Terjadi? Jawaban Soal PMM untuk Referensi Guru

Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Tersebut agar Bisa Memastikan Perubahan Terjadi? Jawaban Soal PMM untuk Referensi Guru

Ilustrasi Guru.--Kemendikbudristek

Saya akan mencoba pantau kemajuan dan melakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan jika perubahan dapat berjalan dengan sesuai rencana. Evaluasi juga akan terus dilakukan untuk mengidentifikasi hambatan dan melakukan penyesuaian jika diperlukan.

BACA JUGA:Upaya Tindak Lanjut PMM: Contoh Jawaban untuk Pertanyaan 'Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan dari Upaya Tindak Lanjut?'

8. Ciptakan budaya yang mendukung perubahan

Dalam hal saya akan berusaha menciptakan budaya yang mendukung perubahan di ruang kelas/satuan pendidikan.

Dengan budaya yang mendukung perubahan ini akan membantu guru serta staf lain agar merasa nyaman dengan perubahan dan termotivasi untuk menerapkannya dengan sukses.

9. Melibatkan semua pemangku kepentingan

Saya akan melibatkan semua pemangku kepentingan, mulai dari guru, siswa, orang tua murid dan kepala sekolah untuk proses perencanaan dan pelaksanaan perubahan.

BACA JUGA:Contoh Format Laporan Guru Piket PMM yang Benar, Referensi agar Tulisan Lebih Valid dan Rapi

Dengan melibatkan semua pemangku kepentingan ini tentunya akan membantu untuk pastikan bahwa perubahan dapat diterima dan didukung oleh semua pihak.

10. Menyesuaikan Kurikulum

Saya mencoba menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan, minat siswa dan memastikan bahwa materi yang diajarkan relevan serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Keterangan: Jawaban yang di atas hanya dapat digunakan sebagai contoh untuk tiap guru yang masih kesulitan menghadapi pertanyaan serupa di PMM. Karena itu, bapak/ibu guru bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan Jawaban sesuai dengan kondisi yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: