Puan Tertarik Anies Maju Pilgub DKI, Elite Nasdem: Tidak Jarang Sesama Barisan Sakit Hati Bertemu

Puan Tertarik Anies Maju Pilgub DKI, Elite Nasdem: Tidak Jarang Sesama Barisan Sakit Hati Bertemu

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Willy Aditya diwawancara wartawan di Nasdem Tower, Jakarta.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Willy Aditya menanggapi pernyataan PDI Perjuangan (PDIP) yang menyatakan ketertarikannya dengan Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Elit Nasdem ini mengaku tak masalah hal tersebut. Sebab, kata Willy, tak ada yang mustahil dalam dinamika politik di Tanah Air.

"Ya gapapa (PDIP dukung Anies sekarang), jangan lihat jadi diametralnya seperti itu. Politik kita ini kan suatu hal yang cair, bahkan ndak jarang juga sesama barisan sakit hati bertemu, kan?" kata Willy, Jumat 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Surya Paloh Ungkap Alasan Partai Nasdem Dukung Ilham Habibie di Pilkada Jabar

Willy menegaskan partainya tidak akan mengejar Anies untuk diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Sehingga, NasDem tak mau lebih dulu mendatangi Anies untuk meminta kesediaannya maju Pilgub DKI Jakarta, seperti yang sebelumnya dilakukan PKS dan PKB.

"Nasdem anteng, lah. Kalian lihat pilpres bagaimana, kan sama Anies? Ini (sekarang) gantian. Kemarin mesra sama NasDem, gandengan, pacaran. Lalu (kalau) sekarang PKB mau Pacaran juga, PKS juga, wajar saja," tutur Willy.

Meski demikian, saat ditanya apakah Anies sudah memutuskan untuk kembali kontestasi di Pilkada DKI Jakarta, Willy enggan menjawab.

Dia mengarahkan supaya hal itu ditanyakan langsung kepada Anies.

"Tanya ke Pak Anies lah, kalau NasDem ini kan oke-oke saja," tandasnya.

BACA JUGA:NasDem Beri Sinyal Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi Nyagub Pilkada Jateng 2024

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, buka suara soal nama Anies Baswedan dipertimbangkan partainya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Puan tak berbicara banyak mengenai hal tersebut.

Dia hanya menyebut bahwa Anies sosok yang menarik.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: