Sosok M yang Diduga Peretas Facebook Icha Shakila, Perintahkan 2 Ibu Lecehkan Anaknya

Sosok M yang Diduga Peretas Facebook Icha Shakila, Perintahkan 2 Ibu Lecehkan Anaknya

Sosok wanita berinisial M diduga menjadi peretas akun Facebook Icha Shakila.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok wanita berinisial M diduga menjadi peretas akun Facebook Icha Shakila.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan M diduga menjadi peretas akun Facebook Icha Shakila yang ancam dua ibu untuk lakukan pelecehan seksual terhadap anak kandungnya.

"Diduga seperti itu M (meretas akun IS), ada satu lagi diduga melakukan teror dan ancaman," katanya kepada awak media, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Komandan Pasukan Israel Tewas dalam Operasi Arnon Pembebasan Sandera di Nuseirat

BACA JUGA:Menteri Perang Israel Mengundurkan Diri Bersama 3 Pejabat Lainnya Pasca Pembebasan 4 Sandera di Al Nuseirat: Netanyahu Penghalang Kemenangan

Pihaknya masih mendalami pihak-pihak terkait dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak dan penyebaran itu.

"Kita masih terus melakukan pendalaman penyelidikan kasus penanganan perkara ini. Kita pastikan siapa saja yang terlibat dalam dugaan tindak pidana terjadi akan kita lakukan proses hukum yang tegas," ujarnya.

Sebelumnya, identitas akun yang menyuruh S, pemilik akun Facebook Icha Shakila diungkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar mengatakan M menggunakan profil perempuan di akun sosial medianya.

BACA JUGA:Ronny Talapessy Angkat Bicara Atas Pemeriksaan Hasto Kristiyanto di KPK: Selalu Dikaitkan Kasus Harun Masiku di Tahun Politik

BACA JUGA:Minum Air Putih Malam Hari Tak Baik Untuk Kesehatan, Dokter Spesialis Urologi Siloam Hospital: Kualitas Tidurnya Jadi Jelek

"Cewek. tapi kemungkinan kita tidak tahu yang mengoperasikan itu cewek atau cowok. Tapi akun M ini profilnya cewek," paparnya.

Diungkapkannya, pihaknya masih memeriksa telepon genggam milik tersangka RH (22) dan saksi S.

"Kita juga sedang melakukan proses pemeriksaan secara labfor digital baik kepada handphone yang dimiliki tersangka R kemudian IS yang sudah kita amankan ini kan dia sempat ada komunikasi juga dengan akun M itu sekarang kita dalami dengan akun M," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: