Bukan Pawang Hujan tapi Karomah Mbah Maemoen Ini Bikin Hujan Lebat Berhenti Seketika

Bukan Pawang Hujan tapi Karomah Mbah Maemoen Ini Bikin Hujan Lebat Berhenti Seketika

Mbah Moen -Youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID, Pawang hujan belakangan jadi topik hangat, buah bibir netizen. Bicara soal pawang,salah satu video tentang hujan yang berhenti pada akun El Yeka belakangan dikunjungi netizen. 

Video tersebut berjudul "Tertangkap kamera Mbah Maemoen, Hujan Lebat berhenti seketika".

Pada video tersebut menerangkan bahwa Karomah KH Maimun Zubair atau biasa disapa Mbah Moen, mampu membuat hujan berhenti seketika. 

Ulama karismatik yang berasal dari Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah yang wafat di Mekkah, Arab Saudi pada usia 91 tahun itu merupakan salah seorang Kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang dikenal sangat alim. 

Bahkan, oleh kalangan tertentu, Mbah Moen diyakini sebagai Wali Allah yang istimewa.

Tidak heran jika Mbah Moen diyakini memiliki sejumlah karomah, yakni keistimewaan tertentu yang merupakan anugrah dari Allah.

Salah satu hal yang diyakini sebagai karomah mendiang Mbah Moen tertangkap kamera saat beliau ceramah di Kudus Jawa Tengah, lebih ampuh dari pawang hujan.

Seperti dalam tayangan video yang diunggah kanal Youtube eL Yeka. Video ceramah KH Maimun Zibair itu diunggah pada 2019 menampilkan video ceramah Mbah Moen tahun 2013.

Tampak dalam tayangan video tersebut, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen sedang berceramah.

Kiai sepuh yang merupakan guru dari KH Bahauddin Nursalim alias Gus Baha itu duduk di kursi di teras sebuah rumah.

Sementara itu, banyak jemaahnya yang duduk mendengarkan dengan seksama nasihat-nasihat dari ulama karismatik ini.

Di saat Mbah Moen sedang ceramah, tiba-tiba turun hujan yang didahului dengan angin. Awalnya hujan kecil namun lama-lama semakin deras.

Beberapa saat kemudian, tampak sejumlah jemaah mulai gelisah, ada yang berdiri mencari tempat yang lebih terlindung dari guyuran hujan.

Posisi Mbah Moen yang berada di teras rumah pun tidak sepenuhnya terlindung dari hujan. Panitia acara bahkan semakin panik dan meminta izin Mbah Moen untuk menggeser tempat duduknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: