Sosok Pak RT Beri Keterangan Beda, 4 Saksi Bongkar Fakta Baru di Kasus Pembunuhan Vina, Rumah Ketua RT Jadi Saksi Bisu!

Sosok Pak RT Beri Keterangan Beda, 4 Saksi Bongkar Fakta Baru di Kasus Pembunuhan Vina, Rumah Ketua RT Jadi Saksi Bisu!

Pegi Setiawan kini telah ditetapkan tersangka dugaan pembunuhan terhadap Vina Cirebon.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bola panas kasus pembunuhan Vina Cirebon terus menggelinding. Muncul saks-saksi kunci memiliki kedekatan dengan 5 terpidana saat ini.

Otto Hasibuan bersama Dedi Mulyadi secara mengejutkan menghadirkan 4 orang saksi kasus yang mencuat pada 27 Agustus 2016.

Keempat saksi bagi para terpidana di antaranya Octa, Teguh, Pramudia, dan Ahmad Saepuddin.

BACA JUGA:Viral! Bocah SMP Makan Sambil Ejek Palestina, Pihak Sekolah Angkat Bicara!

Otto mengatakan 4 orang saksi ini pernah diperiksa Polda Jawa Barat (Jabar) dan menjadi saksi di persidangan untuk 5 orang terpidana seumur hidup.

Dari keempat orang ini, Otto menyebut dua di antara memberi kesaksian konsisten terkait keberadaan 5 terpidana saat pembunuhan Vina dan Eky terjadi.

"Keempat orang saksi ini dua di antaranya pada 2016 lalu itu pernah menerangkan hal-hal sesungguhnya tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

"Tapi dua di antaranya tetap konsisten dengan apa yang sebenarnya yaitu dari saudara Octa dan Ahmad Saepuddin. Ini konsisten, dua orang ini," bebernya.

Namun yang menarik adalah kesaksian Teguh dan Pramudia yang pernah memberi keterangan tidak konsisten.

Otto menyebut bahwa keduanya datang kepada dirinya dan meminta tolong untuk mencabut keterangan-keterangan lama yang membuat 5 terpidana saat ini divonis hukuman seumur hidup.

"Mereka datang kepada kami dan meminta untuk mencabut keterangan lama dan akan menyatakan keterangan yang sebenarnya," kata Otto.

BACA JUGA:Ungkap Misteri Kematian Vina, Pegi Setiawan dan Keluarga Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik

Sosok Pak RT Beri Keterangan Beda

Otto menjelaskan rangkaian atau kronologi peristiwa pembunuha Vina pada 27 Agustus 2016, di mana terdapat satu alibi yang dikemukakan oleh para saksi dan terpidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: