Pansel Capim Adakan Audiensi dengan Pimpinan KPK

Pansel Capim Adakan Audiensi dengan Pimpinan KPK

ketua Pansel sekaligus Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menjelaskan bahwa tujuannya ke KPK untuk berdiskusi soal sosok-sosok pemimpin yang diharapkan KPK-disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) dan pimpinan KPK, mengadakan audiensi dengan Anggota panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim).  

Wakil Ketua KPK Alex Marwata menjelaskan, bahwa hadirnya anggota pansel ini untuk menjelaskan kriteria pimpinan yang dibutuhkan KPK. 

“Tadi kami diskusi intinya pansel ingin pandangan dari pimpinan KPK terkait bagaimana pimpinan yang dibutuhkan KPK,” ujar Alex saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK pada Rabu, 12 Juni 2024.

BACA JUGA: Krishna Murti Singgung Penampilan Anang dan Ashanty usai Laga Timnas di GBK: Sangat Merusak Suasana

BACA JUGA: Staf Sekjen PDIP Lapor ke Komnas HAM Atas Penyerahan HP dan Barang Pribadi oleh Penyidik ​​KPK

Selain itu, Ketua Pansel sekaligus Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menjelaskan bahwa tujuan KPK untuk berdiskusi soal sosok-sosok pemimpin yang diharapkan KPK. 

“Banyak sekali tadi informasi tentang kelembagaan KPK. Sosok yang diharapkan, kesulitan-kesulitan, kekurangan yang jadi pengalaman beliau-beliau ini,” ujarnya saat 

"Kami katat semua, kami masukan sebagai penilai profil dari calon-calon dan kami juga mohon bantuan nanti untuk calon-calon pimpinan KPK yang terdaftar dalam seleksi ini," lanjutnya. 

Dalam hal ini, Atet juga menjelaskan bahwa memikirkan akan melakukan screning terhadap nama-nama yang pernah melakukan korupsi secara rinci. 

Nanti kami akan sampaikan tidak hanya ke KPK, tapi lembaga lainnya kami minta informasi soal itu ya, jelas Atet. 

BACA JUGA: 131 Hari Jelang Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Kebut Penurunan Angka Stunting

BACA JUGA: Pegi Setiawan Resmi Ajukan Praperadilan ke PN Bandung dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Kapolda Jabar dan Kapolri Turut Digugat!

Sebelumnya, Panitia seleksi calon pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mencari pimpinan dan Dewas KPK yang berintegritas.  

“Kita tentu akan mencari pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan seterusnya nanti masih akan dirumuskan kembali dengan mendengar masukan-masukan dari masyarakat,” ujar Ketua Pansel Capim KPK, Yusuf Ateh di Gedung Sekretariat Negara, Jumat, 31 Mei 2024.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: