Staf Sekjen PDIP Lapor ke Komnas HAM Atas Penyitaan HP dan Barang Pribadi oleh Penyidik KPK

Staf Sekjen PDIP Lapor ke Komnas HAM Atas Penyitaan HP dan Barang Pribadi oleh Penyidik KPK

Anggota Tim Kuasa Hukum, Ronny Talapessy (yang pegang mam merah) dan Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi (baju batik tengah) mendatangi Kantor Komnas HAM.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Kusnadi yang merupakan staf Sekjen PDIP laporan ke Komnas HAM atas penyitaan HP dan barang pribadi oleh Penyidik KPK beberapa waktu lalu.

Staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tersebut mendatangi kantor Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM), Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kusnadi yang hadir dengan menggunakan pakaian batik lengan panjang berwarna coklat, tampak didampingi langsung sejumlah advokat, termasuk anggota Tim Kuasa Hukumnya, Ronny Talapessy.

BACA JUGA:Bung Towel Dilempar Penonton Saat Komentari Timnas Indonesia Vs Filipina: Oi Jangan Lempar-lempar!

BACA JUGA:KKB Papua Tembak Supir Taksi di Paniai: Mobil Dibakar di Tengah Jalan

Adapun kehadiran Komnas HAM, yaitu untuk melaporkan tindakan penyidik KPK yang sebelumnya diduga telah merampas dan menyita sejumlah barang termasuk alat komunikasi.

Tindakan tersebut pun diketahui, saat tengah mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK beberapa hari lalu.

Ketika tiba di Kantor Komnas HAM, Ronny Talapessy yang mendampingi Kusnadi itu meminta awak media untuk bersabar lantaran pihaknya akan menyampaikan maksud kedatangannya ke Komnas HAM.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini 12 Juni 2024 Lengkap Sinopsis, Ada The Honest Thief dan Backtrace

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Targetkan 10.000 Jenis Pohon Penyerap Polutan dan 14 Taman

“Sabar saya ke dalam dulu, sabar,” ujar Ronny.

Kusnadi bersama Ronny pun masuk ke dalam ruang pengaduan Komnas HAM dan mereka juga diminta untuk mengisi buku tamu terlebih dahulu.

Sedangkan di ruangan pelaporan, sudah menunggu Advokat lainnya, Petrus Selestinus.

Diketahui sebelumnya, Hasto Kristiyanto telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: