Ini 10 Daftar PTN yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2024, Camaba Gak Perlu Cemas!

Ini 10 Daftar PTN yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2024, Camaba Gak Perlu Cemas!

Unpad merupakan salah satu PTN yang buka jalur mandiri pakai nilai UTBK.-Universitas Padjajaran-

Sedangkan, untuk pendaftar FSRD, maka wajib mempunyai hasil tes keterampilan seni.

7. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjajaran (Unpad) membuka jalur seleksi mandiri nilai UTBK dan rapor 2024 bagi camaba yang akan memilih program studi Vokasi atau Sarjana.

Untuk kriteria penilaian pada seleksi ini menggunakan gabungan nilai UTBK serta nilai rapor semester 1-5. Pendaftaran jalur tersebut masih dibuka sampai tanggal 16 Juni 2024.

BACA JUGA:10 Daftar SMA Terbaik di Jakarta Barat Berdasarkan Nilai UTBK, Ada Peringkat 8 Nasional

8. Universitas Negeri Malang

Jalur mandiri menggunakan nilai UTBK dibuka oleh Universitas Negeri Malang. Namun, peserta hanya bisa memilih dua program studi saja.

Pendaftaran jalur mandiri skor UTBK 2024 ini dibuka sebanyak 2 gelombang. Untuk gelombang pertama dibuka sejak 1 Mei hingga 15 Juni 2024 dan gelombang kedua dibuka pada 16 hingga 25 juni 2024.

9. Universitas Negeri Surabaya

Unesa membuka jalur mandiri non tes UTBK, yang mana camaba tak perlu ikut tes ataupun wawancara seperti seleksi mandiri reguler.

BACA JUGA:Cek 41 Link Pengumuman SNBT 2024 yang Bisa Dibuka pada 13 Juni, Antisipasi Situs Utama Eror!

Syaratnya, mereka cukup memiliki nomor tes UTBK 2024, sehat rohani dan jasmani serta mengunggah sejumlah dokumen yang diminta oleh PTN. Pendaftaran jalur tersebut dibuka mulai tanggal 19-26 Juni 2024.

10. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Terakhir, ada ITS yang membuka tiga jalur seleksi mandiri tahun 2024, yaitu jalur mandiri beasiswa, jalur mandiri umum, dan jalur mandiri kemitraan.

Bagi camaba yang ingin daftar di salah satu jalur itu, maka mereka bisa memilih skema nilai UTBK atau nilai TKA SMITS. Untuk yang memiliki skor UTBK maka tak perlu ikut tes tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: