Hotman Paris Sebut Dirinya Gus saat Sumbang Sapi Limosin Seberat 700 Kg

Hotman Paris Sebut Dirinya Gus saat Sumbang Sapi Limosin Seberat 700 Kg

Hotman Paris ikut menyumbang sapi Limosin jelang Idul Adha 2024--Hasyim Ashari

JAKARTA, DISWAY.ID - Hotman Paris menyebut dirinya dengan sapaan Gus.

Hal itu dia sebut saat menyalurkan satu ekor sapi Limosin dengan berat 700 kg ke Masjid Diinul Qoyyimah di daerah Sunter, Jakarta Utara, Kamis 13 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Hotman Paris memberikan sambutan dengan disaksikan oleh perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni Ikhsan Abdullah dan Pengurus Masjid Diinul Qoyyimah, Muhammad Saleh.

BACA JUGA:Hotman Paris Ikut Kurban 1 Ekor Sapi Limosin 700 Kg, Disalurkan ke Masjid Diinul Qoyyimah

Hotman Paris dengan bangga diri menyebut dirinya sebagai 'Gus' saat memberikan kata sambutan. 

Diakui pengacara berdarah Batak tersebut, pemberian gelar 'Gus' diberikan secara resmi oleh Pesantren Tebu Ireng oleh seorang Gus Solah.

"Selamat siang semua, assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh nama saya Gus Hotman Paris," ujar Hotman Paris ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Kamis 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Hotman Paris Sentil Komisi III DPR yang Bungkam Kasus Vina Cirebon

"Nama Gus itu diberikan di pesantren Tebu Ireng oleh Gus solah itu beneran dikasih gak main-main," sambungnya.

Tak hanya itu saja, Hotman Paris juga mengaku kalau dirinya sering memberikan ceramah di Pondok Pesantren Tebu Ireng.

"Dan saya sering ceramah di pesantren itu," ucap Hotman.

Lebih lanjut, Hotman Paris mengatakan rutin menyalurkan hewan kurban setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha yang tersebar oleh tim Hotman 911 di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Agar Terang, Hotman Paris Minta Jokowi Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Vina Cirebon: Penyelidikan Polisi Wajib Ditunda

"Kita akan kasih setiap tahun terus, dan mengenai nambah apa enggak besok tergantung dari permintaan rekan-rekan karena kita Tim Hotman 911 di seluruh Indoenesia belim lagi di tambah dengan grup HWG," tutur Hotman.

Tak sendiri, Hotman Paris didampingi oleh Ikhsan Abdullah selaku Wakil Sekretaris Jenderal MUI sekaligus Katib Syuriah Pengurus Besar Nadhatul Ulama dan Muhammad Saleh pengurus Yayasan Masjid Diinul Qoyyimah menyerahkan hewan qurban secara simbolik.

BACA JUGA:Indahnya Toleransi, Hotman Paris Rutin Laksanakan Kurban Tiap Hari Raya Idul Adha

Hotman Paris bersama Tim Hotman 911 dan HWG mengaku penyaluran hewan kurban sapi limosin sudah mengantongi izin dari MUI Pusat untuk disalurkan ke Masjid Diinul Qoyyimah. 

"Hari ini kami tim Hotman 911 yaitu para pengacara yang tergabung membela rakyat dan grup HWG disini Martin datang untuk merayakan memberikan penunjukan kebersamaan dengan sesama umat terutama ikut merayakan hari raya Idul Adha," ujar Hotman Paris ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Kamis 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Jasa Linda Ungkap Pembunuhan Vina Cirebon Dibeberkan Hotman Paris: Kerasukan Jadi Petunjuk

"Dan ini kami serahkan kurban ini atas restu dari Majelis Ulama Indonesia Pusat yang diwakili oleh pak Ikhsan Abdullah," sambungnya.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan yang kedua kalinya bagi Hotman Paris.

Yang pertama, pengacara berdarah Batak tersebut sudah menyalurkan ke Masjid di daerah Cibubur.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: