Diiringi Barongsai, Atlet PON DKI dari 64 Cabor Diarak di CFD Bundaran HI

Diiringi Barongsai, Atlet PON DKI dari 64 Cabor Diarak di CFD Bundaran HI

PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024--Cahyono

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet PON DKI Jakarta diarak di car free day (CFD) kawasan Sudirman - Thamrin pada Minggu, 16 Juni 2024.

Chefs de Mission (CdM) Kontingen DKI Jakarta untuk PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024, Fatchul Anas mengatakan, ada 64 cabang olahraga (cabor) yang diarak di CFD Sudirman-Thamrin.

Kata Fatchul ada 1.200 atlet yang mengikuti jalan santai sambil diiringi barongsai berbentuk naga pada kegiatan CFD tersebut.

BACA JUGA:Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi Sambut HUT DKI ke-497, Berikut Daftar Pemenangnya

Kegiatan tersebut kata dia dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta sekaligus ikrar atlet menuju PON Aceh-Sumut.

"Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-497 DKI Jakarta , termasuk ikrar atlet menuju PON Aceh-Sumut. Semua atlet 1200 atlet, memang nantinya mereka akan berangkat ke PON. Ada 64 cabor," kata Fatchul di kawasan Bundaran HI.

BACA JUGA:Jokowi Minta PON XXI dan Peparnas XVII 2024 Digelar Tepat Waktu

Dia menerangkan, jalan sehat atlet PON DKI Jakarta tersebut start-finish di gedung DPRD DKI Jakarta melalui Bundaran HI.

"Start dari DPRD, finish di DPRD," pungkasnya. 

Sementara, meski wilayah Jakarta sempat diguyur hujan dini hari tadi, kegiatan CFD di kawasan Sudirman - Thamrin tetap ramai dikunjungi warga yang berolahraga pada Minggu, 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Atlet Senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi Makin Pede Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024

Pantauan Disway.id sekira pukul 08.00 WIB, tampak warga yang berolahraga sudah ramai di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Meski jalanan licin akibat guyuran hujan, tak menghambat warga yang berolahraga dengan bersepeda ataupun jogging.

Banyak dari warga yang mengajak buah hatinya berolahraga menggunakan sepeda dan otopet.

BACA JUGA:Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

Puluhan petugas gabangan dari kepolisian, Satpol PP, dan Dishub tampak berjaga di kawasan Bundaran HI untuk mengamankan kegiatan CFD.

Alunan musik khas Betawi berjudul Kicir Kicir terdengar melalui pengeras suara mengiringi warga yang berolahraga di kawasan Bundaran HI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: