Eko Patrio Tak Pernah Tinggalkan Tradisi Santunan Anak Yatim Piatu Saat Idul Adha

Eko Patrio Tak Pernah Tinggalkan Tradisi Santunan Anak Yatim Piatu Saat Idul Adha

Eko Patrio ditemui di Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa 18 Juni 2024.-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Eko Patrio menjelaskan ada satu tradisi yang tak pernah terlupakan saat merayakan Hari Raya Idul Adha.

Ya, personel grup lawak 'Patrio' itu mengaku kerap melakukan santunan kepada ratusan anak yatim piatu sebelum Hari Raya Idul Adha tiba.

"Itu kan buat saya berkah, dan ketiga biasanya kita satu hari atau dua hari sebelumnya kumpul dengan anak yatim piatu dulu," kata Eko Patrio ditemui di Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa 18 Juni 2024.

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Eko Patrio Kurban Sapi Beratnya Hampir Satu Ton

"Kayak kemaren sore, udah kumpul sama ratusan anak yatim piatu kita kumpulin dan sebagainya. Itu rejeki anak-anak kantor," sambungnya.

Selain memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu, Eko Patrio juga tak pernah lupa untuk menyalurkan hewan kurban dan kumpul bersama keluarga serta teman-teman saat perayaan Idul Adha.

"Hampir sama tradisi potong kurban kumpul sama keluarga, dan lebih berkahnya lagi bisa kumpul sama temen-temen di kantor," kata Eko.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Eko Patrio menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor sapi limosin yang beratnya mencapai 1 ton.

Nantinya, pendistribusian hewan kurban Eko Patrio akan dibagikan ke enam wilayah Kelurahan dan Kecamatan, Amil Zakat, serta sekitar kantor DPP PAN, Kalimalang Jakarta Timur.

"Ya, pokoknya berkah lah nanti diitung sendiri yang penting bisa berbagi kepada masyarakat sekeliling dan bisa berbagi dnegan teman-teman lainnya. Mudah-mudahan mencukupi karena ada sapi yang hampir 1 ton," ucap Eko.

BACA JUGA:Momentum Hari Raya Idul Adha, Eko Patrio Ungkap Sang Anak Gemar Kasih Uang ke Manusia Silver

"Kan ada sebagian juga ke Amil Zakat juga sudah kita berikan. Terusnya juga paling ke warga aja sih, dan kebetulan saya kan juga sebagai selah satu ketua partai, jadi kita berbagi di 6 wilayah gitu dan itu udah didistribusikan ke kelurahan dan kecamatan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: