Tragedi Rental Mobil di Pati Berujung Maut, Sandiaga Prihatin dan Khawatir Bisa Berdampak Pada Sektor Pariwisata

Tragedi Rental Mobil di Pati Berujung Maut, Sandiaga Prihatin dan Khawatir Bisa Berdampak Pada Sektor Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno prihatin atas peristiwa main hakim sendiri Bos Rental Mobil di Pati dan khawatir berdampak pada sektor Pariwisata-Fandi Permana-

"Sebagai seorang yang punya keturunan dari Pati, kebetulan kakek saya leluhurnya itu dari Pati, ya kita prihatin ya. Jangan sampai karena ulah dari oknum melanggar hukum tindak pidana berdampak ke semuanya," ujar dia.

"Jadi ini tentunya saya sangat-sangat menyayangkan dan dengan penegakan hukum, dengan sosialisasi dan edukasi yang baik, dengan pembenahan tata kelola industri rental ini, ke depan akan lebih baik," kata dia.

BACA JUGA:Nestapa Bos Rental Mobil yang Tewas Karena Diteriaki Maling, Sudah Lapor Polisi hingga Putuskan Ambil Unit Sendiri di Pati

Sandiaga mengambil contoh positif oleh salah satu pelaku industri rental mobil dan taksi lokal yang mendunia. Menurutnya, hal itu terwujud berkat pengelolaan yang baik.

"Contohlah seperti industri transportasi yang kelas dunia seperti Blue Bird, itu kan orang sempat ngomong the best taxi company in the world itu bisa kita jadi perusahaan publik. Saya yakin rental-rental ini juga apa lagi bisnis travel bisa semakin meningkat, penggunaan kendaraan sewaan ini semakin banyak, kita harus mampu juga menghadirkan tata kelola yang baik," kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: