Kurangi Polusi Udara, Heru Budi Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Berjalan 7.500 Langkah Per Hari

Kurangi Polusi Udara, Heru Budi Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Berjalan 7.500 Langkah Per Hari

Pj Gubernur DKI Jakarta saat menghadiri perayaan kampanye Jakarta Berjaga pada Minggu, 9 Juni 2024 di Kawasan GBK, Jakarta Pusat.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan cara berjalan kaki 7.500 langkah/hari guna menciptakan kualitas udara di Jakarta menjadi sehat.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara di ibu kota yang kian hari memburuk. 

BACA JUGA:Aset Rusunawa Marunda Digondol Maling, Heru Budi: Pelaku Sudah Diproses Hukum!

BACA JUGA:Demi Pangkas Polusi Udara, Sanofi Tanam 1.000 Mangrove di Kepulauan Seribu

"Jadi gini, salah satu tujuan untuk masyarakat agar sehat adalah mandiri terhadap dirinya yaitu minimal olahraga melalukan 7.500 langkah/hari," ujar Heru di Pasar Induk Beras, Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis, 20 Juni 2024.

Selain berjalan 7.500 langkah, kata Heru, masyarakat juga bisa melakukan kegiatan bersepeda 20 Km/hari untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.

"Kadang-kadang naik sepeda sudah lebih dari 7.500, sehari tiap hari bersepeda 20 kilo," tuturnya.

Belakang ini, Pemprov DKI memang sedang giat menggalangkan pola hidup sehat dengan tantangan berjalan 7.500 langkah/hari.

BACA JUGA:Sindiran Polusi Indonesia, Megawati: Ini Bukan Batuk Pilek tapi Alergi Debu

BACA JUGA:Cegah Polusi Udara dengan Perangkat Nirkabel, Ini Keunggulannya

Diketahui, kegiatan tersebut digagas oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Sebanyak kurang lebih 5.300 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pihak swasta mengikuti kegiatan jalan sehat 7.500 langkah selama dua pekan terakhir yang menjadi challenge dari program kampanye Jakarta Berjaga.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut dimaksudkan untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan membiasakan berjalan kaki sekitar 7.500 langkah per harinya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bukan akhir tapi adalah awal dari kampanye kita bersama agar Jakarta memiliki masyarakat yang sehat, aktif dan produktif," ungkap Ani di Kawasan GBK pada 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Kualitas Udara di Jakarta Buruk, Begini Respon Heru Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: