Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Akhirnya Curi 3 Poin dari Rumania

Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Akhirnya Curi 3 Poin dari Rumania

Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Akhirnya Curi 3 Poin dari Rumania-@belgianreddevils-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Satu gol dari Youri Tielemans setelah 73 detik dan satu gol tambahan di menit akhir dari Kevin De Bruyne memberi Belgia kemenangan 2-0 atas Rumania pada Minggu, 23 Juni 2024 dini hari WIB.

Belgia menyiapkan pertarungan babak final dengan keempat tim di Grup E sudah sama-sama meraih tiga poin.

Belgia vs Rumania menjadi laga spesial di Euro 2024 yang dimainkan dalam suasana menakjubkan di Koln, dengan satu-satunya misteri adalah bagaimana hanya ada tercipta dua gol.

Dengan begitu untuk pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Eropa, keempat tim dalam satu grup memiliki poin yang sama setelah dua putaran, menyusul kemenangan 2-1 Ukraina atas Slovakia pada Jumat, 21 Juni 2024.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Beri Pelajaran ke Turki

Semua hasil sekarang tersedia pada malam terakhir minggu depan ketika Belgia bermain melawan Ukraina dan Slovakia melawan Rumania.

Empat poin mungkin cukup untuk memuncaki grup tetapi juga bisa membuat sebuah tim tersingkir.

Rumania dan Belgia punya keunggulan dengan selisih gol plus satu. Slovakia nol dan Ukraina -2 - dengan selisih gol tersebut menjadi faktor penentu jika kedua pertandingan berakhir imbang.

“Kami sangat lega kami memenangkan pertandingan, sangat penting untuk mendapatkan tiga poin,” kata pelatih Belgia Domenico Tedesco. "Rumania memberi kami lebih banyak ruang dibandingkan Slovakia, namun dengan kualitas dan kuantitas peluang kami, akan lebih baik jika kami bisa mencetak lebih banyak gol di awal - empat atau lima gol malam ini bisa saja terjadi."

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup E: Belgia Vs Rumania, Setan Merah Menang atau Pulang

Belgia, yang entah bagaimana masih menempati peringkat ketiga dunia menurut FIFA, tidak dapat dikenali dari tim lesu yang dikejutkan oleh Slovakia pada pertandingan pembukaan mereka, menyerang dan penuh energi sejak peluit pertama dibunyikan.

Hal ini langsung membuahkan hasil ketika Romelu Lukaku menahan bola dengan membelakangi gawang sebelum menggulirkannya ke jalur pergerakan Tielemans, yang melepaskan tembakan mendatar yang tajam.

Empat menit kemudian Rumania nyaris mencetak gol melalui sundulan Radu Dragusin yang berhasil diselamatkan dengan baik oleh Koen Casteels, namun gol tersebut hanya bertahan sebentar ketika Belgia menunjukkan performa terbaiknya di babak pertama.

Tendangan keras Dodi Lukebakio berhasil diselamatkan dengan baik oleh Florin Nita setelah tendangan khasnya dilakukan oleh man of the match De Bruyne, sementara Lukebakio dan Amadou Onana sama-sama melepaskan tembakan yang melambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: