Erick Thohir Tak Bisa Menahan Kepergian Shin Tae-yong Gabung Korea Selatan, Bung Ropan: Tidak Semudah Itu!

Erick Thohir Tak Bisa Menahan Kepergian Shin Tae-yong Gabung Korea Selatan, Bung Ropan: Tidak Semudah Itu!

Erick Thohir Tak Bisa Menahan Kepergian Shin Tae-yong ke Korea Selatan, Bung Ropan: Tidak Semudah Itu!-Bung Ropan-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola Indonesia, Bung Ropan membahas tentang rumor Shin Tae-yong berpotensi pergi dari Timnas Indonesia untuk kembali melatih di Korea Selatan.

Pelatih kepala Timnas Indonesia STY memang sedang dirumorkan mendapat ketertarikan dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) untuk dapat mengarsiteki Son Heung-Min dan kawan-kawan.

Kabar bergabungnya Shin Tae-yong ke Timnas Korea Selatan kemudian menjadi gempar, terlebih jika hal tersebut benar terealisasi sangatlah mengecewakan bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong sudah berhasil membawa Timnas Indonesia sejauh ini, ada banyak perkembangan yang diciptakan oleh bantuan tangan dingin Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Nama Bung Towel Sampai Dibahas Media Korea Selatan, Terkenal karena Sering 'Senggol' Shin Tae-yong

Salah satu contohnya Timnas Indonesia senior pun sudah berhasil melaju jauh di kualifikasi Piala Dunia zona Asia hingga ronde ketiga.

Menurut penilaian Bung Ropan, kabar minat KFA kepada Shin Tae-yong kemungkinan tidak akan semudah membalikan telapak tangan untuk bisa terealisasi begitu saja.


Shin Tae-yong, Stay di Indonesia atau Kembali ke Korea Selatan?--PSSI

Terlebih sudah ada pembicaraan atau negosiasi perpanjangan kontrak antara Erick Thohir dan juga Shin Tae-yong untuk menetap lebih lama di Timnas Indonesia.

"Saya pikir ya, tidak akan semudah itu kalau melihat dari Shin Tae-yong komitmen dia dengan PSSI dalam hal ini ketua umum (Erick Thohir) karena sudah ada pembicaraan dari hati ke hati untuk Shin Tae-yong ini," kata Bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada Minggu, 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Rencana Shin Tae-yong Tambah Naturalisasi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ernando Ari: Semoga Lebih Baik

"Memang sejak dua minggu lalu PSSI dalam hal ini Pak Erick sudah menyodorkan kontrak baru kepada STY tapi belum diteken (tanda tangan), dia kemudian balik ke Korea untuk pemulihan di sana karena perawatan dan dia masuk rumah sakit untuk penyegaran tentunya," sambungnya.

Dengan begitu Bung Ropan meminta pecinta sepak bola di Tanah Air harus menunggu apakah Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia untuk menandatangani kontrak barunya atau tidak.

Dan dijadwalkan Shin Tae-yong, apabila fit, akan menghadiri undian drawing pra Piala Dunia zona Asia pada tanggal 27 Juni 2024 di markas besar AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: