Erick Thohir Tak Bisa Menahan Kepergian Shin Tae-yong Gabung Korea Selatan, Bung Ropan: Tidak Semudah Itu!

Erick Thohir Tak Bisa Menahan Kepergian Shin Tae-yong Gabung Korea Selatan, Bung Ropan: Tidak Semudah Itu!

Erick Thohir Tak Bisa Menahan Kepergian Shin Tae-yong ke Korea Selatan, Bung Ropan: Tidak Semudah Itu!-Bung Ropan-YouTube Channel

Bung Ropan juga menjelaskan respons Erick Thohir dalam menanggapi rumor ketertarikan KFA terhadap Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Elkan Baggott Latihan Keras Sampai Gaet Pelatih Khusus, Sindiran Keras Buat Shin Tae-yong!

Erick Thohir sendiri mengungkapkan semua kembali kepada keputusan Shin Tae-yong sendiri, kalau Korea Selatan menginginkan STY dan sang pelatih mau pihak PSSI tidak akan melarang meskipun sudah ada kesepakatan bakal tanda tangan kontrak.

"Sehingga banyak rumor yang beredar apakah karena STY belum teken kontrak baru ini kemudian karena dia melihat adanya kesempatan untuk menerima jabatan pelatih di Timnas Korea Selatan? Itu kan masih menjadi tanda tanya," jelas Bung Ropan.

Meski demikian Bung Ropan masih yakin ada komitmen antara Erick Thohir dan Shin Tae-yong sehingga sang pelatih kepala tidak akan dengan mudahnya tidak melanjutkan kariernya di Timnas Indonesia.

"Tapi, sekali lagi, Pak Ketua (Erick Thohir) bahwa ya terserah STY dia tidak akan melarang-larang tentunya untuk menghalangi kalau memang itu diinginkan semua pihak oleh pihak Korea Selatan dan STY juga mau bisa mendapatkan jabatan sebagai pelatih kepala di sana, silakan kata Pak ketua," ungkap Bung Ropan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kecewa dengan Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno: Semoga Tidak Jadi Lokasi Konser Lagi

"Namun Pak Ketua akan melihat dalam beberapa hari ke depan untuk ada pembicaraan lagi ya ketika dia balik untuk melanjutkan teken kontrak ini karena sudah disodorkan sebelumnya," tuturnya menambahkan.

Seandainya Shin Tae-yong memang benar diambil oleh KFA, Bung Ropan percaya Erick Thohir sudah menyiapkan daftar pelatih Grade A untuk menangani Timnas Indonesia.

Bung Ropan mengingatkan juga trauma kepada Shin Tae-yong yang pernah dilempari telur setelah Korea Selatan gagal lolos di fase grup Piala Dunia 2018 meskipun sudah mampu mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0.

Jadi mari kita lihat apakah Shin Tae-yong benar kembali ke Korea Selatan untuk menuntaskan targetnya di sana atau melanjutkan prosesnya bersama Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: