Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Sumatera, Nasabah Sun Life Indonesia Terdampak Diberi Kemudahan Klaim
Sun Life Indonesia memberikan dukungan bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Aceh, Sumatra Barat, dan Sumatra Utara--Sun Life Indonesia
JAKARTA, DISWAY.ID - Sun Life Indonesia memastikan bahwa seluruh nasabah yang terdampak banjir Sumatera akan mendapat kemudahan layanan, termasuk proses klaim, agar nasabah memperoleh dukungan yang mereka butuhkan di tengah kondisi ini.
Tak hanya itu, Sun Life Indonesia memberikan dukungan bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Aceh, Sumatra Barat, dan Sumatra Utara melalui pemberian bantuan sebesar CAD 100.000 (setara Rp 1.194.000.000).
Bantuan ini disalurkan melalui Save the Children untuk mendukung upaya tanggap bencana dan pemulihan di wilayah yang mengalami kerusakan parah, termasuk desa yang terisolasi akibat terputusnya akses jalan, listrik, dan komunikasi.
Sun Life Indonesia menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang terjadi pada 26 November lalu.
Peristiwa ini tidak hanya menelan korban jiwa, tetapi juga membuat ribuan keluarga meninggalkan rumah mereka dan menyebabkan kerusakan signifikan pada infrastruktur vital.
Sun Life Indonesia berdiri bersama masyarakat yang terdampak, terutama mereka yang tinggal di wilayah yang masih sulit dijangkau, untuk memastikan dukungan dapat diberikan secara cepat dan tepat sasaran.
“Bencana ini meninggalkan dampak yang sangat berat bagi banyak keluarga di Sumatra. Sun Life Indonesia ingin memastikan bahwa kami hadir sebagai pendamping yang dapat dipercaya. Melalui dukungan yang disalurkan, Sun Life berharap dapat membantu mempercepat pemulihan masyarakat, sekaligus menguatkan kembali harapan mereka untuk bangkit. Sun Life Indonesia akan terus berada di sisi nasabah dan masyarakat, terutama pada saat-saat ketika mereka paling membutuhkan,” ujar Albertus Wiroyo, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.
Bantuan dari Sun Life Indonesia difokuskan pada kebutuhan yang paling mendesak, mulai dari penyediaan akses air bersih, termasuk portable water filters (air siap minum) dan water tank, hingga menggunakan transportasi udara seperti helikopter untuk mengangkut bantuan ke area yang masih terisolasi dan sulit dijangkau.
Kondisi geografis dan kerusakan infrastruktur membuat proses distribusi membutuhkan dukungan khusus untuk memastikan bantuan tiba pada masyarakat di wilayah terdampak.
“Dukungan dari Sun Life Indonesia sangat berarti, terutama di fase awal respon bencana ketika kebutuhan dasar seperti air bersih, logistik, dan akses transportasi menjadi tantangan terbesar. Kontribusi ini memberi kami kemampuan untuk menjangkau wilayah yang paling terdampak dan memastikan keluarga yang kehilangan tempat tinggal atau akses kebutuhan pokok dapat menerima bantuan dengan lebih cepat dan aman,” ungkap Dessy Kurniwary Ukar, Chief Executive Officer Save the Children Indonesia.
Selain bantuan kemanusiaan, Sun Life Indonesia juga memastikan bahwa seluruh nasabah yang terdampak akan mendapat kemudahan layanan, termasuk proses klaim, agar nasabah memperoleh dukungan yang mereka butuhkan di tengah kondisi ini.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: