Dicecar Soal Bayar Cicil Apartemen Nayunda, SYL: Saya Pengayom Orang Bugis

Dicecar Soal Bayar Cicil Apartemen Nayunda, SYL: Saya Pengayom Orang Bugis

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) yang merupakan terdakwa kasus gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku bayar cicilan apartemen penyanyi Nayunda saat Sidang Mahkota di Pengadilan Tipikor,-Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) yang merupakan terdakwa kasus gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengungkapkan alasan membantu penyanyi dangdut Nayunda Nabila Nizrinah mencicil apartemen.

SYL menjelaskan bahwa dirinya membantu mencicil apartemen Nayunda satu kali karena saat itu ia hampir diusir dari apartemennya.

BACA JUGA:KPK Periksa Adik SYL Terkait Kasus TPPU Eks Mentan, Komentarnya: Nggak Ada!

BACA JUGA:SYL Pernah Tolak Sogokan Uang Sekardus, Mantan Anak Buah: Saya Disuruh Buat Mengembalikannya

Hal tersebut disampaikan SYL saat dirinya menjadi saksi mahkota untuk terdakwa mantan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan.

“Bantuan untuk perbaikan atau cicilan apartemen itu juga dari saksi dua kali ya?" kata Jaksa Pentuntut Umum (JPU) Meyer Simanjuntak di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Senin, 24 Juni 2024.

“Sebenarnya Cuma satu kali,” kata SYL.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya merupakan tokoh orang tua dan pengayom orang Bugis sehingga SYL bersedia membantu Nayunda mencicil apartemen tersebut.

“Saya sebagai tokoh Sulawesi Selatan. Saya sebagai orang tua, pengayomnya orang Bugis di sini,” tutur SYL.

“Itu Waktu pada saat Covid dia sudah mau diusir dari apartemennya. Saya niat baik saja. Empati saja. Oke, kalau Cuma segitu nanti saya coba,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kesaksian Mantan Anak Buah SYL: Bosnya Tak Suka Main Proyek

BACA JUGA:Anak SYL Ngaku Hanya Menemani Ayahnya Perawatan Kecantikan, Thita: Yang Perawatan Bukan Saya

Lebih lanjut, SYL menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat apapun saat membayar cicilan apartemen Nayunda. 

Sebelumnya, Nayunda mengaku minta dibayari cicilan apartemen kepada SYL. Hal ini diungkapkannya pada sidang lanjutan kasus SYL pada Rabu, 29 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: