Mutiara Ayu Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina di Badminton Asia Junior Championships 2024

Mutiara Ayu Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina di Badminton Asia Junior Championships 2024

Mutiara Ayu Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina di Badminton Asia Junior Championships 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pebulutangkis Mutiara Ayu Puspitasari membawa tim tunggal putri Indonesia unggul 2-0 atas Filipina di laga perdana Grup C ajang BNI Badminton Asia Championships 2024.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat,28 Juni 2025, tunggal putri kelahiran 17 Mei 2006 itu menang dua gim langsung saat melawan Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

BACA JUGA:Bismo Raya Oktora Sumbang Kemenangan Perdana di Badminton Asia Junior Championships 2024

BACA JUGA:Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Pada pertandingan ini, pemain ranking 153 dunia itu mengaku nervous di laga perdana sehingga bermain dengan tempo lambat pada awal pertandingan. 

Perlahan kepercayaan diri pebulutangkis asal Ngawi (Jatim) itu kembali setelah strategi yang dilancarkan berjalan dengan baik.

Alhasil juara Juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu mengunci kemenangan dua gim langsung atas Fuentespina Christel Rei.

“Pertandingan perdana yang tidak mudah karena saya juga ada perasaan nervous. Hal tersebut mungkin muncul karena ini turnamen junior terakhir saya sehingga ada ambisi untuk bisa memberikan yang terbaik,” ungkap juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 sektor individu tunggal putri itu.

BACA JUGA:Sheila On 7 Konser di Badminton Clash Tennis Indoor Senayan 30 Juni 2024, Harga Tiket Mulai Rp250 Ribu

BACA JUGA:Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

Mutiara sendiri mengaku masih belum banyak beradaptasi dengan kondisi lapangan di GOR Amongrogo. 

Juara Slovenia International 2021 itu mengaku kesulitan karena pada awalnya saat berlatih tidak banyak hembusan angin sehingga saat awal laga Mutiara harus kembali beradaptasi.

“Kondisi lapangan hari ini dan sebelumnya saat saya berlatih sangat berbeda. Saya perlu beradaptasi lagi karena kondisi lapangan banyak hembusan angin sehingga penempatan bola saya harus tepat,” tambah Mutiara.

Dengan kemenangan ini, tim tunggal putri dan tunggal putra Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 2-0 atas Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: