Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Turnamen bulutangkis bertajuk BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 akan kembali digelar di Yogyakarta mulai Jumat, 28 Juni 2024 sampai Minggu, 7 Juli 2024.

Ajang akbar bagi pemain junior Asia ini akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kota Pelajar kembali dipilih Badminton Asia untuk kali kedua menyelenggarakan turnamen akbar bulutangkis bergengsi di kawasan Asia setelah tahun 2023. 

BACA JUGA:Sheila On 7 Konser di Badminton Clash Tennis Indoor Senayan 30 Juni 2024, Harga Tiket Mulai Rp250 Ribu

BACA JUGA:Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

Yogyakarta punya sejarah panjang di dunia tepok bulu dengan banyak melahirkan pemain yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Diharapkan dengan banyaknya turnamen internasional di Kota Gudeg akan memacu munculnya bibit pebulutangkis potensial dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Ibnu Hajar mengungkapkan bahwa Yogyakarta siap menggelar ajang akbar bulutangkis junior Asia yang total diikuti 293 atlet. 

Diharapkan dengan dukungan penuh masyarakat kota Pelajar, prestasi atlet Indonesia di nomor beregu campuran maupun perorangan bisa meraih gelar.

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Pamit dan Tulis Kalimat Haru: Waktu Saya di Badminton Cukup Sampai di Sini

BACA JUGA:LPDUK Siapkan Siaran Langsung Kejuaraan Badminton Asia 2024

“Mohon doa restu dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya agar tahun ini Indonesia bisa meraih gelar juara. Dari kami panitia, ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dipastikan sudah siap digelar,” ujar Ibnu dalam konferensi pers di Hotel Victoria, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu, 27 Juni 2024 siang WIB.

Ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 akan mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman yang diikuti 15 negara. 

Untuk nomor beregu campuran setiap tim menurunkan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Adapun untuk nomor perorangan total 18 negara akan turut berpartisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: