Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024-PBSI-

Persaingan di turnamen ini juga akan berlangsung sengit dengan kehadiran China yang mengirimkan kekuatan terbesar dengan 30 atlet. Lalu, Thailand (29 atlet), Filipina (21), Malaysia (20), Jepang (20), Chinese Taipei (20), India (18), Korea Selatan (16), Singapura (12), Hong Kong China (12), Uni Emirat Arab (10), Vietnam (10), Macau China (9), Kazakhstan (5), Arab Saudi (4), Myanmar (2), dan Iran (1). Sementara tuan rumah menerjunkan 52 atlet terbaiknya. 

BACA JUGA:Drawing Badminton Beregu Putra dan Putri di Asian Games 2023

BACA JUGA:Jangan Terlewat! Jadwal Final Badminton Thailand Open 2023 Hari Ini: Pembuktian Bagas/Fikri Unjuk Gigi

Ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 mendapat dukungan penuh dari BNI sebagai sponsor utama. Tercatat beberapa sponsor lainnya yang mendukung penuh BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 ada Pertamina, MNC Media, Victor, Le Minerale, dan Kapal Api.

Area Head 2 Wilayah 17, Widiarto punya harapan besar mendukung penyelenggaraan olahraga tepok bulu di kota Pelajar. 

Widiarto berharap pebulutangkis tuan rumah bisa meraih gelar juara dan penyelenggaraan turnamen sejak hari pertama sampai terakhir berjalan dengan lancar.

“Kami menaruh harapan tinggi yang tinggi terhadap keberhasilan terselenggara turnamen baik dari segi pencapaian prestasi, kelancaran acara dan kenyamanan serta keamanan serta seluruh pihak yang terlibat dalam kehidupan ini,” ungkap Widiarto. 

Sejauh ini GOR Amongrogo sudah bersolek dan siap menyambut ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Diharapkan fan bulutangkis bisa hadir langsung memberikan semangat untuk atlet tuan rumah yang bertanding. 

BACA JUGA:Jangan Terlewat! Cek Jadwal Badminton SEA Games 2023 Kamboja Lengkap, Nomor Beregu jadi Pembuka

BACA JUGA:Jadwal Final Anthony Ginting di Badminton Asia Championships 2023, Live TVRI

Pada turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024 persaingan pada setiap babaknya, baik nomor beregu campuran maupun perorangan dipastikan bakal seru mengingat ada gengsi yang dipertaruhkan.

Dari sisi atlet, beberapa pemain tuan rumah yang turun bertanding yakni Bismo Raya Oktora (tunggal putra), Mutiara Ayu Puspitasari, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (tunggal putri), Anselmus Breagit Fredy Prasetya dan Pulung Ramadhan (ganda putra) siap tempur baik di sektor beregu campuran maupun perorangan.

Bismo yang didapuk sebagai kapten tim beregu campuran mengungkapkan bahwa persiapannya sejauh ini sudah sangat baik tampil pada Badminton Asia Junior Championships 2024,

“Menjadi kapten tim beregu campuran untuk Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 tidak membuat saya terbebani. Kami sejauh ini solid dan punya kekompakan yang sangat baik mengarungi turnamen ini,” ungkap pemain kelahiran 30 Oktober 2006 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: