Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024-PBSI-

Sejak awal berlatih, para pemain baik ofisial maupun pelatih bertekad untuk menjadi juara pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. 

Untuk itu Eddy berharap publik Kota Yogyakarta bisa membantu mewujudkan target tersebut dengan mendukung langsung atlet yang berlaga ke GOR Amongrogo.

“Kami sudah berlatih dengan maksimal dengan materi pemain junior terbaik yang ada di Indonesia. Tahun lalu kami belum bisa membawa Indonesia meraih gelar juara, pada edisi kali ini kami bertekad untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di GOR Amongrogo. Sejak awal kami sudah punya tekad tersebut,” ungkap Eddy.

BACA JUGA:Cara Atlet Bulutangkis Indonesia Rayakan Lebaran Jelang Badminton Asia Championships 2023

BACA JUGA:Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Badminton Asia Championship 2023, Ini Daftarnya

Prestasi tim beregu campuran Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships pada edisi 2023 harus puas menjadi runner up. 

Alwi Farhan dan kolega harus mengakui keunggulan tim beregu campuran Jepang di partai puncak sesuai menyerah dengan skor 2-3.

Raihan tersebut mengulang prestasi tim Merah-Putih yang pada edisi 2019 di Suzhou, China, juga finis di peringkat kedua di bawah Thailand seusai kalah dengan skor 2-3.

Pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, tim bulutangkis beregu campuran Indonesia menurunkan 16 pemain terbaiknya dengan perincian delapan putra dan delapan putri.

Adapun di nomor perorangan sebanyak 52 pemain akan turun di lima sektor mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran. 

Pada tahun 2023, Indonesia sukses menyabet satu gelar juara dari nomor tunggal putri lewat Mutiara Ayu Puspitasari yang di final menang atas wakil Korea Selatan, Kim Min Ji dengan skor 21-11, 21-17.

Pembagian grup kejuaraan beregu

Grup A: Thailand, Korea Selatan, Chinese Taipei

Grup B: Malaysia, Uni Emirat Arab, Kazakhstan, Macau China

Grup C: Indonesia, India, Vietnam, Filipina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: