Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Junior Championships 2024-PBSI-

Dari sektor tunggal putri yakni Mutiara Ayu Puspitasari juga punya keyakinan yang sama untuk membawa Merah-Putih berkibar di podium tertinggi. 

Pemain kelahiran 17 Mei 2006 itu bertekad mengeluarkan permainan terbaiknya untuk bisa membawa Indonesia merengkuh gelar juara Badminton Asia Junior Championships 2024.

“Secara pribadi, saya berharap bisa membawa hasil yang lebih baik. Persiapan saya sendiri sudah matang, mulai untuk tampil di beregu campuran maupun individu. Melihat peta kekuatan kami yakin bisa melangkah ke babak berikutnya dengan menjadi juara grup,” ungkap pemain asal Ngawi (Jatim) itu.

BACA JUGA:Kalahkan Juara All England 2023, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Badminton Asia Championship 2023

BACA JUGA:3 Ganda Putra Indonesia Melaju ke 8 Besar Badminton Asia Championship 2023

Tunggal putri Indonesia lainnya, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi mengaku senang akhirnya bisa tampil dan turun di kancah internasional dengan mewakili Indonesia. 

Pemain asal Bali itu tentu ingin unjuk gigi mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya jika nantinya diturunkan pada nomor beregu campuran di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

“Senang pastinya diberikan kesempatan untuk tampil di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Saya berharap bisa menampilkan permainan terbaik dan membawa Indonesia juara pada nomor beregu campuran. Saya ingin membawa nama harum Indonesia di ajang ini,” ucap Kadek.

Dari sektor ganda putra, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan juga punya tekad membawa Indonesia meraih gelar juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Dengan persiapan lebih matang, juara Dutch Junior Grand Prix 2023 berharap bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dan menyumbangkan poin setiap diturunkan.

“Persiapan secara individu cukup baik. Sejauh ini kami menjaga atmosfer di dalam tim agar selalu kompak pada setiap babak yang dihadapi,” ujar Pulung.

BACA JUGA:12 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Ajang Badminton Asia Championship 2023

BACA JUGA:Kalahkan Pasangan Jepang, Praveen/Melati Melaju di Badminton Asia Championship 2023

“Di atas kertas tim beregu campuran Indonesia punya kans melangkah jauh. Fokus kami saat ini tidak mau meremehkan negara lain,” Anselmus menambahkan.

Melihat optimisme atlet yang bertanding, manajer tim beregu campuran Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Eddy Prayitno juga punya semangat yang sama dengan pemain yang berlaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: