Atap T1 Bandara Delhi India Ambruk Sebabkan 1 Meninggal dan 6 Luka-luka, Semua Penerbangan Dibatalkan

Atap T1 Bandara Delhi India Ambruk Sebabkan 1 Meninggal dan 6 Luka-luka, Semua Penerbangan Dibatalkan

Atap bandara di Delhi India ambruk akibat hujan deras dan angin kencang--X Menteri Persatuan Penerbangan Sipil Ram Mohan Naidu Kinjarapu

INDIA, DISWAY.ID – Akibat hujan deras dan angin kencang, atap terminal 1 bandara Delhi, India, ambruk.

Peristiwa itu menimpa empat kendaraan, termasuk taksi, dan mobil lainnya.

Dikutip dari NDTV, setidaknya satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka setelah sebagian atap Terminal-1 (T1) bandara Delhi runtuh menimpa mobil di tengah hujan lebat pagi ini.

BACA JUGA:Server PDN Masih dalam Pemulihan, Imigrasi Tambah 100 Personel di Bandara Soetta untuk Cegah Antrean Menumpuk

Semua penerbangan dibatalkan.

“Semua penerbangan dari terminal Bandara Internasional Indira Gandhi, salah satu bandara tersibuk di dunia, yang dijadwalkan hingga pukul 14.00 hari ini telah dibatalkan,” kata Menteri Persatuan Penerbangan Sipil Ram Mohan Naidu Kinjarapu setelah memeriksa bandara.

Para pejabat mengatakan lembaran atap dan tiang penyangga runtuh, merusak empat mobil yang diparkir di area penjemputan dan pengantaran terminal.

Insiden tersebut dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Delhi (DFS) sekitar pukul 5.30 pagi.

Drama penyelamatan pun terjadi.

BACA JUGA:Video Viral Turis Inggris Curi Truk Sampai Terobos Masuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Selama operasi penyelamatan, seorang pria terlihat dikeluarkan dari kabin yang di atasnya ada balok besi yang jatuh.

Dalam sebuah pernyataan, Kinjarapu, menteri penerbangan sipil yang baru terpilih, mengatakan penerbangan yang dijadwalkan berangkat setelah jam 2 siang akan beroperasi dari dua terminal lainnya, Terminal 2 dan Terminal 3, di bandara tersebut.

“Menyusul runtuhnya terminal T1 Delhi pagi ini, saya secara pribadi telah memeriksa lokasinya. Prioritas utama kami adalah evakuasi yang aman bagi seluruh penumpang dari terminal. Akibatnya, seluruh penerbangan yang dijadwalkan hingga pukul 14.00 dibatalkan. Penumpang akan menerima pengembalian dana penuh atau memiliki opsi untuk memesan ulang penerbangan dan rute alternatif. Penerbangan yang dijadwalkan berangkat setelah pukul 14.00 akan dioperasikan dari T2 dan T3,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: