Nova Arianto Siapkan Kejutan Besar, Laga Timnas Indonesia U-16 Vs Australia di Semifinal Piala AFF

Nova Arianto Siapkan Kejutan Besar, Laga Timnas Indonesia U-16 Vs Australia di Semifinal Piala AFF

Nova Arianto Siapkan Kejutan Besar Jelang Timnas Indonesia U-16 Vs Australia laga semifinal Piala AFF -dok.PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto akan memberikan kejutan besar jelang laga semifinal Piala AFF U-16 melawan timnas Australia di Stadion Mahanan Solo, Senin malam, 1 Juli 2024.

Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan berduel dengan Australia untuk memperebutkan tiket final Piala AFF U-16 2024.

Meski bertemu dengan lawan yang cukup berat yakni Australia, namun Nova Arianto telah menyiapkan strategi, dan akan memberikan kejutan besar jelang laga melawan negeri kangguru tersebut.

BACA JUGA:Prediksi Portugal Vs Slovenia 16 Besar Euro 2024, Adu Tajam Gelandang Bernardo Silva dan Timi Max Elsnik

BACA JUGA:Prediksi Prancis Vs Belgia 16 Besar Euro 2024, Kylian Mbappe dan Romelu Lukaku Menjadi Sorotan

Nova Arianto juga mengambil sisi positif dari laga menghadapi Australia, meskipun lawan masih diatas tienas Indonesia U-16.

Menghadapi Australia dalam laga semifinal Piala AFF U-16, Nova Arianto memandang laga ini sebagai laga yang berharga untuk dimanfaatkan dalam persiapan Piala Asia U-17 2025 mendatang.

Pasalnya, timnas Indonesia U-16 berada satu grup berdami Australia di Piala Asia U-17 2025 bersama tuan rumah Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Menurut Nova Arianto, pertandingan semifinal Piala AFF U-16 melaewahn Australia, akan menjadi kesempatan ideal bagi timnya untuk mengasah keterampilan mereka dalam persiapan untuk pertandingan di Piala Asia U-17 2025 pada bulan Oktober.

“Saya bersyukur bisa ketemu dengan Australia di semifinal karena kita bisa melihat sejauh mana kemampuan kita untuk menghadapi Australia. saya mau lihat sejauh mana mental pemain dalam menghadapi tim yang secara level ada di atas kami," tutur Nova dalam keterangan resmi yang diterima Disway.Id, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Real Madrid & PSG Incar Langkah Ambisius untuk Bintang Arsenal

BACA JUGA:PSG Bersiap Pecahkan Rekor Biaya Transfer Pemain Kedua Kali, Pengganti Penerus Kylian Mbappe

Selain memberikan pelajaran berharga, asisten Shin Tae-yong juga menyampaikan harapannya terhadap perkembangan sang pemain, khususnya dari segi mentalitasnya.

Menilik laga mendatang, pelatih berusia 44 tahun itu menilai hasil tersebut akan menjadi persiapan berharga bagi Mierza Firjatullah cs saat kembali berhadapan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: