Pemprov DKI Dukung Penuh Penyelenggaraan Event Olahraga, Heru Budi: Supaya Mempromosikan Jakarta

Pemprov DKI Dukung Penuh Penyelenggaraan Event Olahraga, Heru Budi: Supaya Mempromosikan Jakarta

Pemprov DKI Dukung Penuh Penyelenggaraan Event Olahraga, Heru Budi: Supaya Mempromosikan Jakarta-Disway/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan flag off dalam acara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Monas Half Marathon pada Minggu, 30 Juni 2024.

Tak hanya itu, Heru Budi melakukan Flag Off bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Dewan Komisaris LPS Purbaya Yudi Sadhewa, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih, dan Chief Executive Officer (CEO) KG Media Andi Budiman di Silang Barat Monumen Nasional (Monas).

BACA JUGA:Daftar Ruas Jalan yang Ditutup saat LPS Monas Half Marathon 2024 yang Digelar Besok 30 Juni

BACA JUGA:Run The City Jakarta, Ajang Lomba Lari Road to LPS Monas Half Marathon 2024

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan menyelenggarakan event olahraga seperti ini.  Salah satunya adalah sport tourism.

"Event ini harus terus diadakan. Pertama, supaya mempromosikan Jakarta, UMKM bisa meningkat, hotel-hotel bisa penuh seterusnya," ujar Heru.

Diketahui LPS Monas Half Marathon kali ini sudah digelar sebanyak dua kali. Kendati demikian Heru berharap, lomba lari tahun ini yang digelar bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta berlangsung aman serta nyaman bagi pelari.

BACA JUGA:Heru Budi Sebut LPS Monas Half Marathon 2024 Dukung Perekonomian UMKM

BACA JUGA:Kawal Runners yang Berlomba Jakarta International Marathon 2024, Inilah Motor Listrik Honda EM1 e

Untuk mewujudkan rute yang aman, Pj. Gubernur Heru menyebut pihaknya terus mengevaluasi agar gelaran tahun ini berlangsung lebih baik lagi.

"Pemda DKI kan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Jadi dari Trantib, Dinas Perhubungan, semua nge-back up," tukasnya.

Pengamanan rute itu telah dikoordinasikan sebelumnya bersama jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta. Para petugas disiagakan di beberapa titik rawan seperti persimpangan jalan.

BACA JUGA:Ada Manfaat Ekonomi di Balik Perhelatan Jakarta International Marathon 2024, UMKM Diburu

BACA JUGA:Sukses Gelar Jakarta Marathon 2024, Heru Budi Apresiasi Partisipasi Seluruh Lapisan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: