Perindo dan PKS Jajaki Kerjasama untuk Pilkada Jakarta 2024

Perindo dan PKS Jajaki Kerjasama untuk Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri.-mabruri/ig-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Perindo kunjungan ke Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2024

Kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dan membahas potensi kerjasama dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Kabid Humas DPP PKS, Mabruri, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut tidak hanya membahas Pilkada serentak secara umum, tetapi juga menawarkan kepada Perindo untuk bergabung dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

BACA JUGA:PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

"Bahas pilkada di beberapa daerah di Indonesia. Untuk pilkada di Jakarta PKS sudah menawarkan bergabung," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu 30 Juni 2024.

Mabruri menegaskan bahwa tawaran tersebut akan dibahas lebih lanjut oleh pimpinan Partai Perindo.

"Nanti akan dirapatkan oleh pimpinan Perindo," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama jajaran menerima rombongan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dipimpin oleh Ketua Harian I Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPTP PKS, Jakarta, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Pada pertemuan tersebut, Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa kedua partai membahas terkait agenda terdekat yaitu Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Pasangan Anies-Sohibul Dinilai Tidak Ideal, PKS Angkat Bicara

"Alhamdulillah ternyata ada titik-titik kesamaan di beberapa daerah, misalnya di Papua Pegunungan dan Papua Selatan kami sudah seiring sejalan. Mudah-mudahan ini juga bisa mencapai kemenangan," ujar Syaikhu.

Selain kerjasama yang sudah terbentuk di daerah tersebut, Syaikhu juga mengajak Partai Perindo untuk bekerjasama di Pilkada Jakarta dengan mendukung pasangan Bakal Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jakarta Anies Baswedan - Mohamad Sohibul Iman (AMAN) yang sudah dideklarasikan PKS.

"Jadi kami sekaligus juga mengajak agar Partai Perindo juga mudah-mudahan bisa bergabung dalam koalisi (AMAN) ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: