Tak Miskin Tokoh, Hasto Sebut PDIP Banyak Kader yang Potensial untuk Maju Pilkada Jakarta

Tak Miskin Tokoh, Hasto Sebut PDIP Banyak Kader yang Potensial untuk Maju Pilkada Jakarta

Hasto Kristiyanto saat menemui awak media usai melakukan Fun Run di Kawasan GBK pada Minggu, 30 Juni 2024-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan, pihaknya memiliki sejumlah nama untuk menyongsong Pilkada Jakarta 2024, selain Anies Baswedan.

Hal itu membuktikan jika PDIP tak miskin tokoh untuk mengarungi Pilkada Jakarta 2024. 

BACA JUGA:Hasto Tegaskan Ada 3 Kader PDIP Diusulkan di Pilkada Jatim 2024.

BACA JUGA:Adian Geram Sikap Penyidik KPK Rossa Purbo Bekti Periksa Hasto Kristiyanto Layaknya Teroris

"Di jakarta banyak nama yg beredar," ujar Hasto di Kompleks GBK pada Minggu, 30 Juni 2024.

Hasto menyampaikan, urusan nama-nama calon yang akan bertarung di kontesasi pilkada tidak hanya berfokus di Jakarta. Tetapi juga di wilayah lain.

Dia mencontohkan seperti di Pilkada Jawa Timur. Pihaknya bakal mengusulkan 3 nama menteri yang ada di pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin saat ini.

"Tentu saja banyak kader yg siap dicalonkan, ada Pak Pramono Anung, ada Pak Basuki Menteri PUPR, ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Pak Andika, Pak Charles, bahkan ada Pak Eriko juga yang tadi semangat mudanya luar biasa," tuturnya.

BACA JUGA:Kuasa Hukum PDIP Minta Dewas KPK Segera Tindaklanjuti Laporan Kusnadi dan Hasto Kristiyanto

BACA JUGA:Mengulik Track Record 3 Nama Diusulkan PDIP dalam Pilkada Jatim, Begini Kata Pengamat

Maka dari itu Hasto menegaskan, bahwa PDIP tidak pernah kekurangan stok kader untuk memimpin masing-masing wilayah yang ada di Indonesia.

"Sehingga PDIP tidak kekurangn stok pemimpin dan proses dialog dengan parpol untuk mengusung cagub dan cawagub secara intens dilalukan," tegasnya.

Sebagai partai yang mendorong kaderisasi secara sistemik, Kata Hasto, hal itu merupakan suatu langkah atau strategi dari PDIP untuk mempersiapkan kontestasi Pilkada 2024.

"Jadi strategi PDI Perjuangan di dalam persiapan pilkada saat ini adalah memprioritaskan untuk ditingkat kabupaten kota," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: