Transaksi Belanja Orang Indonesia di E-commerce Tinggi, Terutama Saat Libur Lebaran

Transaksi Belanja Orang Indonesia di E-commerce Tinggi, Terutama Saat Libur Lebaran

Transaksi Belanja Orang Indonesia di E-commerce Tinggi, Terutama Saat Libur Lebaran-Visa-

BACA JUGA:Dalam 6 Tahun Visa Foundation Bantu Tingkatkan Lebih Dari 4 Juta UKM

BACA JUGA:Kolaborasi Visa dan Western Union, Makin Mudah Kirim Uang 'THR' Lintas Batas

Tiga alasan utama yang mendorong hal ini adalah kemudahan (61%) dan kecepatan (43%) dalam melakukan pembayaran, serta pengalaman berbelanja yang menyenangkan (32%).

Temuan lain juga mengungkapkan tren belanja dan perjalanan ke luar negeri yang terus meningkat di Indonesia selama periode ini, yang mencerminkan meningkatnya daya beli konsumen. 

Studi Global Travel Intentions dari Visa mengungkapkan bahwa tiga destinasi utama yang dikunjungi oleh 92% wisatawan Indonesia adalah Singapura, Jepang, dan Malaysia, karena lokasinya yang dekat dan terjangkau. 

Hal ini tercermin dari pertumbuhan volume pembayaran dari tahun ke tahun untuk pengeluaran internasional, hampir 10 kali lipat lebih tinggi daripada pengeluaran domestik.

BACA JUGA:Visa Ungkap Lanskap pembayaran di Indonesia Akan Bertransformasi Menggunakan Teknologi AI

BACA JUGA:Program Visa Accelerator 2024 Pacu Gelombang Baru Inovasi Startup Asia Pasifik

Vira menambahkan, "Pola belanja yang kami amati selama musim liburan Idulfitri menjadi pembelajaran yang berharga, sehingga memungkinkan Visa untuk meningkatkan layanan dan penawaran kami melalui kemitraan dengan para klien dan merchant.” 

“Di Visa, tujuan kami adalah memberikan pengalaman pembayaran yang menyenangkan dan dapat diandalkan melalui peningkatan kenyamanan, kelancaran, dan keamanan, sejalan dengan semakin banyaknya konsumen yang memilih transaksi digital dan online,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: