Perjudian Masuk KBLI Kementerian Investasi RI, Pengamat: Wah Bisa Legal Nih!

Perjudian Masuk KBLI Kementerian Investasi RI, Pengamat: Wah Bisa Legal Nih!

Perjudian Masuk KBLI Kementerian Investasi RI, Pengamat: Wah Bisa Legal Nih!-Radar Banten-

Kang Tamil mengatakan bahwa secara kritis dirinya melihat instrumen negara tidak serius dalam pengentasan judi online atau judol di Indonesia, pasalnya tidak ada langkah kongkret dan jelas dari para pemangku kebijakan untuk memberantas hal tersebut.

“Saya lihat ini hanya di kulit ari saja, tidak ada langkah serius. Inikan sangat memalukan, dalam KBLI ada bidang usaha judi. Jangan nanti alasan Bahlil bahwa ini human error, ngak ada itu, harus dijelaskan dan ditelusuri maksudnya ini,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa walaupun server dan pengendalian judol berada di luar negeri, tapi pintu transfer uangnya ada di Indonesia. Maka dengan mengunci seluruh alur transfer tersebut, maka aktivitas judol akan terhambat bahkan berhenti.

“Top up-nya pakai apa? transfer kan. Artinya tinggal mengandeng Bank dan perusahaan Payment Gateway, maka bisa dilacak itu semua, dan dibredel. Kasih saya kewenangannya, 3 bulan saya buat Indonesia bebas dari judol,” pungkasnya.

Artikel ini juga sudah tayang di Radar Banten (Disway National Network) dengan judul: Masuk KBLI Kementerian Investasi RI, Perjudian Bisa Jadi Legal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: