Bantai Vietnam 5-0 di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-16, Nova Arianto Himbau Anak Asuhnya Tidak Termakan Euforia

Bantai Vietnam 5-0 di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-16, Nova Arianto Himbau Anak Asuhnya Tidak Termakan Euforia

Bantai Vietnam 5-0 di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-16, Nova Arianto Himbau Anak Asuhnya Tidak Termakan Euforia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Usai kemenangan gemilang 5-0 atas Vietnam, Timnas U-16 Indonesia berhasil mengamankan tempat ketiga di Piala AFF U-16 2024. 

Mencermati pencapaian tersebut, Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengimbau skuad Garuda Nusantara meredam kegembiraan dan menghindari euforia berlebihan saat selebrasi.

BACA JUGA:Nova Arianto Angkat Bicara Pasca Timnas Indonesia U-16 Ditekuk Australia 5-3

BACA JUGA:Nova Arianto Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-16 dari Australia

Mengungkapkan apresiasinya, Nova Arianto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dedikasi kepada anak asuhnya yang tak henti-hentinya berusaha meraih kemenangan atas Vietnam pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo. 

Kemenangan luar biasa ini tidak hanya mengamankan tempat mereka di Piala AFF U-16 2024, tetapi juga membawa mereka ke posisi ketiga pada turnamen tersebut.

"Saya terima kasih kepada pemain saya yang bekerja sangat luar biasa hari ini sehingga kita bisa meraih kemenangan pada hari ini,” kata Nova dalam keterangan yang diterima Disway.Id, Jakarta, Rabu 3 Juli 2024 malam WIB.

Menurut Nova, Josh Holong Junior dkk pada agar tidak menunjukkan kegembiraan yang berlebihan setelah kemenangan mereka atas Vietnam. 

BACA JUGA:Nova Arianto Berharap Timnas Indonesia U-16 Bermain Enjoy Jelang Kontra Australia

BACA JUGA:Nova Arianto Siapkan Kejutan Besar, Laga Timnas Indonesia U-16 Vs Australia di Semifinal Piala AFF

Kemenangan ini, mengamankan posisi ketiga mereka, menandai langkah awal menuju peningkatan status di tim nasional senior.

"Saya selalu berpesan, saya minta agar euforianya tidak terlalu berlebihan karena sekali lagi tujuan mereka ini adalah ke depannya Timnas Senior sehingga jalan itu masih panjang. Jangan cepat berpuas diri dengan hasil ini karena ini baru awal bagi mereka agar ke depannya bisa menjadi pemain-pemain timnas di masa yang akan datang,” ungkapnya

Pasalnya, asisten Shin Tae-Yong dalam pertemuan dengan Vietnam terbukti cukup menantang. 

Alasannya adalah terbatasnya waktu istirahat antara babak semifinal dan final yang hanya satu hari. Akibatnya, para pemain bergulat dengan kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: