Tak Banyak Komentar Soal Pilkada Jakarta, Heru Budi: Banyak Calon Bagus

Tak Banyak Komentar Soal Pilkada Jakarta, Heru Budi: Banyak Calon Bagus

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono belum terpikirkan untuk memastikan apakah dirinya akan maju ke Pilkada 2024 mendatang.-Candra Pratama -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak banyak berkomentar soal Demokrat yang mengusulkan namanya untuk Pilkada Jakarta 2024.

Heru Budi mengatakan, bahwa nama-nama calon kandidat yang saat ini tengah beredar di kalangan publik lebih bagus dibandingkan dirinya.

BACA JUGA:DKI Jakarta Sukses Tuan Rumah Pertemuan IMF 2024, Heru Budi Mengharapkan Ini

BACA JUGA:Pj Heru Budi Tegas Bakal Tindak Mahasiswa Jika Manipulasi Data KJMU: Kami Cek dengan DTKS

"Udah banyak calon-calon yang bagus," ujarnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Kamis, 4 Juli 2024.

Diberitakan sebelumnya, mantan Walikota Jakarta Utara itu mengaku, jika ingin maju ke Pilkada 2024 akan dipirkan lebih lanjut. Pasalnya, background Heru merupakan seorang birokrat ASN.

"Ya saya ASN, kedua tentunya mekanisme administratifnya cukup panjang ya, berikutnya kandidat yang lain lebih bagus dari saya," tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan dikutip pada Selasa, 25 Juni 2024.

Namun disisi lain, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengaku telah menyiapkan sejumlah nama kandidat calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta untuk Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA:PDN Diserang Ransomware, Pj Heru Budi: Milik Pemprov DKI Sementara Ini...

BACA JUGA:Tanggapan Heru Budi saat Ditanya soal Agenda Blusukan Gibran dan Raffi Ahmad di Jakarta

Selain kader internal seperti Jansen Sitindaon dan dirinya, Partai Demokrat juga mempertimbangkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau ditanya yang fokus (mengurus Jakarta) siapa, itu yang keliatan sekarang adalah PJ Gubernur Heru. Yaa bisa saja (Demokrat mengusung Heru Budi Hartono), itu kan bagian dari usulan. Gubernurnya yang ini (Heru Budi) , wakil gubernurnya yang ini (Jansen) kan bisa saja. Penjajakan akan kita lakukan," ujar Mujiyono di gedung DPRD DKI Jakarta, pada Jum'at, 28 Juni 2024.

Menurutnya, Pj Heru masuk ke radar Partai Demokrat karena ada unsur kedekatan emosional.

Dia menilai, penduduk Jakarta lebih didominasi suku Jawa yang berpotensi untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: